Terkesan Kebal Hukum Aktivitas Tambang Pasir Bladak-Blitar Tak Tersentuh.

IMG 20240614 WA0001

Geraknews.com-Terkesan Kebal Hukum Aktivitas tambang pasir liar di Kali Bladak Kabupaten Blitar seakan tak tersentuh,dan terang terangan.

Pasalnya Aktivitas tambang tersebut menggunakan alat berat ditiap titik lokasi pertambangan.

Pelaku Penambangan Liar di Kalibladak terkesan Kebal Hukum, saat awak media ini menggali informasi para pelaku penambangan Pasir Kali Bladak langsung mendatangi awak media ini.

Dengan nada keras mengancam, salah salah satu penambang mengatakan “Kenapa mas disini, jangan Foto foto, ini semua sudah atens semua,,nanti dikeroyok penambang dari atas,lalu pergi meninggalkan awak media yang sedang menjalankan penggalian informasi.

Tak seberapa lama, datang lagi pelaku penambangan Kalibladak berperawakan besar mendatangi awak media, dan dilarang menaikkan drone kelokasi pertambangan, ini semua sudah atensi mas kemana-mana mas tegasnya.

Kedatangan pelaku penambangan tersebut seakan mempertegas adanya Atensi Ke Oknum Oknum tertentu sehingga aktivitas penambangan liar di Kalibladak seakan tak tersentuh dah kebal Hukum.

Terlihat lebih dari 9 Ekskavator beroperasi di area Kali Bladak, Desa Sumberasri Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar-Jawa Timur seakan tanpa adanya rasa ketakutan di sergap aparat penegak hukum.

Dari Pantauan awak media ini, aktivitas pertambangan liar di Kali Bladak terus beroperasi (9/06).

Hal tersebut menjadi sorotan Aktivis Peduli lingkungan Abdul Suud sangat menyayangkan kenapa tambang liar kok dibiarkan belum ada tindakan tegas dari Aparat Penegak Hukum Polres Blitar Kota dan Polda Jatim,ini jelas melanggar hukum, terjadi perusakan alam, tapi kenapa dibiarkan.

Informasi yang kami dapat Puluhan pengusaha melakukan penambangan di lokasi aliran Kali Bladak.

Padahal Instruksi Kapolri Jendral Listiyo Sigit Prabowo agar menindak tegas para penambang ilegal yang merugikan Negara “Kalau ada tambang Ilegal yang beroperasi dan tidak memiliki ijin, tolong Kapolda, dan Kapolres untuk menindak tegas Jika tidak, akan kami copot jabatannya tegas Kapolri beberapa waktu lalu,tapi kenapa Aktivitas penambangan pasir dibladak-blitar tak tersentuh.

Sampai berita ini, dinaikkan di media ini, pihak terkait belum bisa dikonfirmasi.

 

Penulis: Cek/andre/BagEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.