Tergiur Iming-Iming Gaji Puluhan Juta Perbulan,Warga Ngancar Jadi Korban Modus Penipuan Kerja Ke Hungaria.

IMG 20240523 WA0040

Geraknews.com-Beberapa warga Desa Ngancar yang menjadi korban kasus dugaan penipuan bermodus pemberangkatan pekerja migran Indonesia (PMI) dengan Negara Tujuan Hungaria.

Informasi yang didapat  awak media ini,dalam waktu dekat warga Ngancar yang di duga menjadi Korban akan melaporkan Permasalahan tersebut ke Polres Kediri dan meminta Polres Kediri  menindaklanjuti laporan tersebut dan  menangkap terduga pelaku penipuan yang telah membuat para korban mengalami kerugian cukup besar.

Abdul Su’ud LBH Gerak Indonesia sebagai pendamping Korban mengatakan dalam kasus penipuan ini, setidaknya lebih 2 orang yang menjadi korban. Para korban tersebut merupakan warga Desa Ngancar.

Sementara terduga pelakunya adalah salah satu Warga Desa Panjerejo Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung.

Menurutnya kejadian  dugaan penipuan bermodus pemberangkatan CPMI ke luar negeri terjadi pada tahun 2022 baru sekarang korban  mau membuka suara karena tidak adanya itikad baik dari terduga pelaku.

“Dalam waktu dekat Kami mendampingi korban bikin laporan (kepolisian) agar permasalahan ini cepat terkuak.

Oleh terduga pelaku, para korban dijanjikan akan diberangkatkan untuk bekerja di sebuah perusahaan yang sperpart di negara Hungaria dengan gaji sekitar Rp45 juta setiap bulan.

Hanya saja, sebelum diberangkatkan, para korban dimintai uang oleh terduga pelaku,Para korban yang tergiur pun menuruti apa yang diminta oleh pelaku.

Namun setelah mengeluarkan sejumlah uang, hingga kini para korban tidak juga kunjung diberangkatkan.,”Saat menagih uang, korban hanya dijanji-janjikan  kata suud.

Sampai berita ini dinaikkan pihak terkait belum bisa dikonfirmasi.

Penulis: RedEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.