Lapor Komandan : Tambang Galian C Kali Bladak Gunakan Eksavator Jalan Terus.

Picsart 23 06 03 09 05 00 136

Geraknews.com//Blitar,Sabtu,03/06/2023 Hal yang Biasa bagi Masyarakat Blitar setiap hari melihat lalu lalang truck pengangkut Pasir dan batu.

Maraknya aktivitas tambang galian C jenis sirtu (pasir dan batu) yang beraktivitas di kawasan Sumber Asri Kecamatan Nglegok Blitar Jawa Timur yang diduga milik Markocak, Muklis,Supri menambah daftar hitam jumlah tambang lpasir galian C di wilayah Kabupaten Blitar Jawa Timur.

Puluhan truck bangkan ratusan kendaraan truk berlalu lalang mengangkut Sumber Daya Alam jenis mutiara hitam/pasir dari lereng gunung kelud.

Salah satu warga setempat sebut saja Akbar 37th dikonfirmasi awak media ini terkait tambang galian C dilereng gunung mengatakan itul berlangsung cukup lama mas, dulu pernah dioprasi akan tetapi beroperasi kembali jelasnya singkat.

Dari Pengamatan awak media ini para penambang menggunakan alat berat berupa eksavator dalam mengeruk Sirtu (pasir dan batu) di kawasan kali bladak tersebut.

Aktivitas tambang tersebut beroperasi setiap hari secara terang-terangan tanpa adanya rasa takut disergap aparat penegak hukum , seakan bos galian C ini Kebal hukum.

Maraknya tambang dikali Bladak menjadi Sorotan Aktivis Muda Jawa-Timur.

Andreas mengatakan dalam waktu dekat kami akan melayang surat keinstansi terkait, hukum harus ditegakkan-setegak-setegaknya, jangan ada Pembiaran aktivitas melanggar hukum.

Dengan ini secara terbuka meminta Aparat Penegak Hukum Polres Blitar untuk memeriksa ijin tambang tersebut, bila ditemukan tidak berijin maka kami meminta kepada Bapak Kapolres Blitar Menutup aktivitas pertambangan dikali bladak tegas andre.

Sampai berita ini dinaikkan dimedia geraknews.com pihak-pihak terkait belum bisa dikonfirmasi.

Penulis: Cekly/dondiEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.