Lantik Pejabat Lingkup Pemkab Nias, Bupati Nias Akan Tindak Tegas PNS Bandel

IMG 20230418 WA0009 1

 

GERAKNEWS.COM // NIAS

Bupati Nias melantik pimpinan tinggi pratama, pejabat administrasi dan fungsional di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Nias, Senin (17/4/2023), bertempat di ruang serbaguna Kantor Bupati Nias lantai tiga.

Pada arahannya, Bupati Nias Ya’atulo Gulo mengatakan jika rotasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan hal yang biasa terjadi dalam organisasi.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Nias, saya mengucapkan selamat kepada yang terpilih untuk mengisi jabatan yang tersedia di Kabupaten Nias. Jabatan ini adalah amanah, maka gunakan jabatan ini sesuai dengan sumpah yang telah disampaikan tadi,” jelas Ya’atulo.

“Seleksi ini telah berproses secara terbuka dan sangat kompetitif. Baru kali ini satu jabatan dilamar oleh lima calon pejabat, sehingga kita punya calon yang bagus. Kedepan, tidak ada lagi jabatan tanpa kompetisi. Saya pastikan itu. Ingat prasyarat mengisi suatu jabatan adalah kompetisi,” tutur tegas Bupati Nias dihadapan para PNS.

Ia menambahkan, pihaknya tidak akan segan-segan menjatuhkan sanksi kepada PNS yang membandel.

“PP Nomor 94 Tahun 2021 mengatur tegas, 10 hari berturut-turut (absen) tanpa keterangan, out (keluar). Dan ini akan saya terapkan. Kalau datang face print pagi, kemudian pergi pulang, saya hitung itu absen. Kita tidak butuh orang-orang seperti itu. Makan uang haram,” ucapnya tegas.

Bupati Nias berharap, PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Nias dapat memegang teguh komitmen dan memberikan yang terbaik.

“Saya titipkan kepada semua pejabat yang dilantik pada hari ini, untuk sungguh-sungguh. Jangan mulai dari dirimu untuk tidak disiplin. Tuhan akan tagihkan padamu nanti. Akhir kata, selamat bertugas, lakukan yang terbaik untuk Kabupaten Nias,” imbuhnya.

 

Penulis: DonniEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.