Kunjungi Polres Blitar Kota, Kapolda Jatim Resmikan Masjid Sinergitas Al Ikhsan dan Terima Hibah Aset Tanah Dari Pemkot Blitar

IMG 20230608 WA0110

Geraknews.com//Blitar,Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Blitar Kota, Kamis (8/6/2023) pagi.

Setelah tiba di Kota Blitar, Kapolda Jatim kemudian menuju Polsek Kepanjenkidul dalam rangka penyerahan hibah aset tanah dilakukan oleh Wali Kota Blitar, Drs Santoso.

Ada tiga sertifikat aset tanah milik Pemkot Blitar yang diserahkan kepada Polres Blitar Kota.

Ketiga aset tanah yang diserahkan, yaitu, tanah untuk Asrama Polisi di Kelurahan/Kecamatan Sananwetan, tanah untuk Polsek Sananwetan di Kelurahan/Kecamatan Sananwetan dan tanah untuk Polsek Sukorejo di Kelurahan Pakunden, Kecamatan Sukorejo.

Wali Kota Blitar, Drs Santoso mengatakan penyerahan hibah aset tanah sebagai bentuk sinergitas Pemkot Blitar dengan Polri.

“Aset tanah yang kami hibahkan ke Polri ada tiga bidang. Hari ini, sertifikat kami serahkan kepada Kapolda Jatim,” kata Santoso..

Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan penyerahan aset tanah dari Pemkot Blitar tentunya bisa membantu tugas polisi.

“Memang, karena keterbatasan anggaran, kami kolaborasi dengan Forkopimda, termasuk soal aset. Kami berterima kasih sekali kepada Wali Kota Bitar yang telah menghibahkan aset tanah kepada Polri,” katanya

Dengan penambahan aset, Kapolda berharap dapat membantu tugas-tugas polisi di wilayah Kota Blitar.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jatim juga meresmikan Masjid Sinergitas Al Ikhsan di Kelurahan Bendo, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar dilanjutkan dengan santunan kepada anak yatim dan melakukan penanaman pohon di halaman Polsek Kepanjenkidul.

Setelah Peresmian masjid Sinergitas Al Ikhsan kemudian Kapolda Jatim Irjen Toni Hermanto menuju Mapolres Blitar Kota untuk bertatap muka dengan anggota.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono memaparkan kepada Kapolda Jatim mengenai situasi kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Blitar Kota.

AKBP Argowiyono melaporkan saat ini di wilayah Hukum Polres Blitar Kota masih dalam keadaan kondusif. Hal tersebut merupakan langkah sinergi antara TNI, Pemerintah maupun seluruh personil Polres Blitar Kota dalam menjalankan tugasnya.

Sementara itu dalam sambutan dihadapan Kapolres, PJU dan Anggota Polres Blitar Kota, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto menyampaikan, kunjungan kerja (kunker) kali ini merupakan agenda di polres-polres yang ada di wilayah Jawa Timur.

Hal ini dilakukan untuk bersilaturahmi dan tatap muka secara langsung dengan anggota Polres Blitar Kota.

“Kami ingin berdialog dan interaktif serta mendengar masukan-masukan yang dirasakan oleh anggotanya. Apa yang menjadi kesulitan maupun keinginan dan sebagainya di Polres Blitar Kota selama ini belum terakomodir bisa disampaikan,” papar Irjan Pol Toni Harmanto, Kapolda Jatim.

Dalam arahannya Kapolda Jatim juga berpesan kepada seluruh Perwira untuk senantiasa menanamkan keteladanan yang baik sehingga akan ditiru dengan baik oleh anggota.

“Jangan bosan mengingatkan anggota, sekaligus sebagai sorang Pemimpin harus peka terhadap permasalahan anggota dan bisa segera dicarikan solusi terbaik dan bijaksana. Semoga apa yang kita kerjakan dan lakukan anggap saja sebagai lahan ibadah,” tuturnya

Dalam kesempatan kunjungan di Mapolres Blitar Kota, Kapolda Jatim juga meresmikan lapangan Tembak Indoor Bhayangkara Presisi dan juga memberikan penghargaan kepada 3 anggota yang berprestasi.

Penulis: agusEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.