KONI Kabupaten Nias Masa Bakti 2024 – 2028 Dilantik, Berikut Harapan Bupati

IMG 20240620 WA0007 1

GERAKNEWS.COM // NIAS

Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nias masa bakti 2024 – 2028 dengan resmi dikukuhkan Ketua Umum KONI Sumatera Utara (Sumut) John Ismadi Lubis, Kamis (20/6/2024), bertempat di Gedung Howu-howu, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias.

Dalam laporan Ketua Panitia, Antonius Lase menyampaikan bahwa pelantikan ini dilaksanakan pasca terpilihnya Sabayuti Gulo sebagai Ketua KONI Kabupaten Nias.

“Pelaksanaan acara pelantikan ini mendasari hasil Musorkab (Musyawarah Olahraga Kabupaten) yang telah dilaksanakan di Hiliweto Gido pada 18 Maret 2024, yang hasilnya menetapkan Sabayuti Gulo sebagai Ketua KONI Kabupaten Nias,” ucapnya.

Antonius menambahkan, pihaknya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua Umum KONI Sumatera Utara yang telah hadir pada pelantikan ini.

“Terimakasih juga kami sampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias beserta jajaran pemerintah yang telah hadir dan mendukung terlaksananya kegiatan pelantikan pada hari ini,” tutur Antonius.

Usai penyampaian laporan Ketua Panitia Pelantikan, Ketua Umum KONI Sumatera Utara, John Ismadi Lubis mengukuhkan dan melantik secara resmi pengurus KONI Kabupaten Nias

Setelahnya, John menyerahkan Bendera Pataka KONI kepada Ketua KONI Kabupaten Nias yang baru saja dilantik, Sabayuti Gulo.

Pada penyampaian sambutannya, Ketua KONI Kabupaten Nias, Sabayuti Gulo mengungkapkan bahwa pihaknya akan memaksimalkan segala sumberdaya yang ada di Kabupaten Nias.

“Kami sadari tugas yang mulia ini berat, fasilitas serta sumberdaya masih sangat terbatas, maka dari itu kami berjanji siap dan bertekad, berkomitmen akan senantiasa mengerahkan, membangun prestasi olahraga di Kabupaten Nias,” tuturnya.

“Kepada seluruh pengurus KONI dan pengurus cabang olahraga, mari kita bersiap mengangkat potensi sumberdaya yang ada,” sambung Sabayuti.

Lebih lanjut kata Sabayuti, setelah ini dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan persiapan pembentukan koordinator pengurus di setiap kecamatan.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis dalam sambutannya memohon dukungan dari Pemerintah Kabupaten Nias untuk membantu KONI mengangkat potensi anak-anak yang berbakat.

“KONI tidak ada apa-apanya tanpa bantuan dari pemerintah, potensi olahraga ini sangat besar, kalau ada pekan olahraga di Kabupaten Nias maka dapat mengangkat potensi anak-anak yang berbakat di Kabupaten Nias,” kata John.

Ia berpendapat, pembangunan sarana dan prasarana olahraga merupakan investasi yang nantinya akan dapat terlihat hasilnya.

Diakhir penyampaiannya, John mengungkapkan bahwa pada pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024, KONI Sumut menargetkan dapat masuk dalam lima besar.

Masih di kegiatan pelantikan, Bupati Nias, Ya’atulo Gulo dalam arahan dan bimbingannya mengucapkan selamat kepada pengurus KONI Kabupaten Nias yang baru saja dilantik.

“Ada beberapa agenda yang harus kita tuntaskan melalui KONI, konsolidasikan potensi olahraga kita, raih prestasi yang setinggi-tingginya dan angkatlah nama Kabupaten Nias,” ucap Bupati Nias.

Dengan segala keterbatasan anggaran dan fasilitas, kata Ya’atulo, pihaknya berharap melalui cabang olahraga unggulan Kabupaten Nias dapat memunculkan generasi berprestasi.

“Fokus saja pada satu atau dua cabang olahraga, tidak usah banyak-banyak,” kata Ya’atulo dihadapan Ketua Umum KONI Sumut dan pengurus KONI Kabupaten Nias.

Penulis: DonniEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.