Kirab Pemilu 2024 Berlangsung Di Taman Bung Karno Tabanan Pemilih Berdaulat Negara Kuat

IMG 20230818 WA0399

GERAKNEWS.COM || TABANAN –Sebagai tahapan dari rangkaian kegiatan Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan Kirab Pemilu Tahun 2024 dengan tema “Pemilu Sebagai Sarana Integritas Bangsa. Kegiatan berlangsung pada Jum’at tanggal 18 Agustus 2023 sore di Taman Bung Karno – Tabanan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Bali, Ketua KPU Kabupaten Tabanan dan seluruh Komisioner KPU bersama staf, Ketua KPU Kabupaten/Kodya se-Bali, Bupati dan Wakil Bupati Tabanan, Forkompinda Kabupaten Tabanan, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, Bawaslu Kabupaten Tabanan,para Ketua Parpol se-Kabupaten Tabanan , Camat se Kabupaten Tabanan, Ketua dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Tabanan. Jum’at, 18 Agustus 2023.

Kirab Pemilu 2024 yang berlangsung dengan penuh khidmat tersebut ditandai dengan penyerahan Bendera Merah Putih, Pataka KPU dan Bendera masing – masing parpol oleh pasukan kirab KPU Kabupaten Badung kepada pasukan kirab Kabupaten Tabanan serta dilaksanakan penandatanganan naskah serah terima pataka Bendera Kirab dari Ketua KPU Kabupaten Badung kepada Ketua KPU Kabupaten Tabanan yang disaksikan oleh Ketua KPU Provinsi Bali.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula pengucapan deklarasi yang disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Tabanan I Gede Putu Weda Subawa, S.E , M.M, dan diikuti oleh semua peserta kirab dari Parpol, yang menyatakan bahwa “Penyelenggara Pemilu dan Seluruh Pemangku Kepentingan Pemilu Menyatakan dan Berkomitmen untuk Mewujudkan Pemilu tahun 2024 sebagai Sarana Integritas Bangsa. Melaksanakan Pemilu tahun 2024 Secara Langsung Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil,
Melaksanakan Pemilu tahun 2024 yang Berintegritas dan Bertanggung Jawab Terhadap Proses dan Hasil, serta Mewujudkan Pemilu tahun 2024 untuk Memajukan Kesejahteraan Umum dan Mencerdaskan Kehidupan Bangsa.

Ketua KPU Kab. Tabanan I Gede Putu Weda Subawa, S.E., M.M., dalam acara tersebut menyampaikan bahwa “terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan Kirab ini, seperti harapan kita ketahui bersama pemilu akan dilaksanakan pada tahun 2024, semoga Pemilu 2024 nantinya dapat berjalan dengan dan lancar. Kami berharap sampai akhir jabatan kami selaku Ketua dan komisioner lainnya semua tugas dan tanggung jawab dapat kami selesaikan dengan baik. Sesuai dengan Instruksi dari KPU pusat kami akan selalu melakukan Kedekatan dengan partai peserta pemilu.Kabupaten Tabanan merupakan urutan ke 7 yang menerima bendera kirab sampai tanggal 24 Agustus 2023. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat mengetahui agenda Pemilu 2024. Dalam Pemilukada yang lalu Partisipasi/antusias masyarakat mencapai 87 %.Kedepan kami akan selalu mempertahankan dan meningkatkan agar lebih baik lagi. Dengan support dari Pemda Tabanan dan Pihak keamanan kami akan selalu berusaha untuk lebih semangat dan lebih baik lagi. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk dan seluruh komponen Bangsa agar menggelorakan “Pemilih berdaulat negara kuat””
Ucap Ketua KPU Kabupaten Tabanan

Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E, M.M, dalam sambutannya mengatakan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan pemilihan umum di kabupaten Tabanan
dengan partisipasi masyarakat Tabanan mencapai 87 %. “Tentu hal ini bisa kita raih berkat kesadaran kita semua untuk melakukan pemilihan sesuai dengan aturan yang ada dan kesadaran masyarakat yang cukup tinggi, betapa pentingnya pemilu dilakukan untuk memilih pemimpin maupun wakil rakyat, guna kelangsungan pembangunan bangsa dan negara. Selaku pimpinan daerah saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih kepada KPU Kabupaten Tabanan atas Usaha dan tugasnya selama ini, demikian juga dengan stakeholder terkait”. Ungkap Bupati Tabanan

Selesai acara seremonial di Taman Bung Karno, dilanjutkan dengan pelaksanaan Kirab dengan berjalan kaki keliling di seputaran Kota Tabanan yang diikuti oleh partai politik peserta pemilu.

Jurnalis: Hary/Red
Editor: Harijono
Narasumber: Humas Polres Tabanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.