KIP Bener Meriah sosialisasikan Uji Publik Penataan Dapil Pemilihan

IMG 20221214 WA0081

GERAKNEWS.COM//Bener Meriah,Kamis 15/12/2022 Komisi Independen pemilihan (KIP) Kabupaten Bener meriah mengelar uji publik rancangan penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi anggota DPRK Bener Meriah dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 di Aula Setdakab setempat, Rabu (14-12-2022)

Dalam kesempatan itu Pj. Sekda Armansyah, SE.,M.Si menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mendukung penuh proses tahapan terkait uji publik rancangan penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi anggota DPRK Bener Meriah.

Penjelasannya uji publik hari ini tentunya memiliki nilai strategis, dimana masyarakat terutama pemangku kepentingan dapat bersama-sama memberikan masukan yang konstruktif agar nantinya hasil uji publik ini akan menjadi bahan pertimbangan KIP Bener Meriah dalam menetapkan Dapil dan alokasi kursi yang proposional dan adil.

“Mengingat uji publik ini juga memang penting untuk dilaksankan, karena menyangkut dengan masukan dan tanggapan dari para pemangku kepentingan terkait,”ucap Armansyah.

Dia juga berharap agar KIP Kabupaten Bener Meriah dalam melaksanakan tahapan demi tahapan tetap berpedoman pada regulasi yang ada dan tidak memiliki kepentingan pragmatis dalam hal penetapan tahapan Dapil dan Alokasi kursi, sehingga pelaksanaan tahapan Pemilu di Kabupaten Bener Meriah dapat berjalan dengan jujur, adil, aman, dan lancar.

Sementara itu Khairul Akhyar, SE Ketua KIP Kabupaten Bener dalam kesempatan itu mengharapkan, dari kegiatan uji publik rancangan penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi anggota DPRK Bener Meriah dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 nantinya ada masukan dan saran membangun dari seluruh peserta yang hadir. “Kita harap nantinya para undangan dapat memberikan masukan kepada kami terkait kegiatan kita hari ini,”ucapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan itu Plt. Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra Khairmansyah, S.I.P., M.Sc, Kapolres Bener Meriah yang diwakili oleh Kasat Intel, Dandim 0119 Bener Meriah yang diwakili oleh Kasdim, Kajari Bener Meriah, Komisoner KIP Bener Meriah, Bawaslu Bener Meriah, Anggota DPRK Bener Meriah, LSM, para pengurus partai politik dan partai politik lokal serta sejumlah undangan lainnya.

Penulis: EsEditor: Es

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.