Kinerja Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri,Perlu Dipertanyakan “Kenapa Wisata Sumber Ubalan Terkesan Kurang Terawat”.

IMG 20240603 WA0001

Geraknews.com-Pandemi Covid-19 telah mengoyak berbagai sendi ekonomi,salah satu yang terdampak dan belum bisa bangkit kembali adalah dunia Pariwisata.

Seperti halnya Wisata Sumber Ubalan Wisata yang berada di Dusun Kalasan, Desa Jarak itu merupakan tempat wisata bersejarah, merupakan peninggalan kolonial Belanda.

Yang menjadi daya tarik pengunjung menikmati Wisata Ubalan adalah tempatnya yang sejuk dan jauh dari kebisingan kota,selain air yang mengalir jernih dari sumbernya, di lokasi itu juga terdapat banyak sekali pohon berukuran besar rindangnya pepohonan itu menambah kesan alami,sangat disayangkan, setelah dilanda pandemi Covid-19, wisata alam ini tak kunjung beroperasi.

Sebenarnya , antusias warga berkunjung ke sana tetap tinggi mereka yang bisa masuk rata-rata adalah warga lokal ataupun luar daerah, setelah lama tidak beroperasi kondisinya terkesan kurang terawat. 

Para pengunjung pun tidak bisa menikmati fasilitas yang ada di sana. Mulai dari kolam renang, perahu, dan sepeda air. Termasuk juga taman bermain anak, kolam pancing, dan taman asri. Serta panggung hiburan, bumi perkemahan, dan sumber mata air. Semuanya mangkrak tidak berfungsi. 

Adanya tempat Wisata yang terkesan kurang terawat dan tidak beroperasi menjadi sorotan LSM Gerak Indonesia.

Andreas Kepala Bidang Informasi Gerak menyayangkan hal itu bisa terjadi, dimana Peran Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri, melalui Dinas Pariwisata, terus bagaimana kinerja Dinas Pariwisata selama ini, apa tidak ada Pembinaan Dari Dinas Pariwisata kok sampai ada tempat Wisata yang sampai belum bisa beroperasi, Pemkab Sibuk mencanangkan Desa Wisata, akan tetapi yang sudah ada malah tidak beroperasi dan kurang terawat,seharusnya yang sudah ada dirawat dengan baik.

Kami Meminta Kemasbup Untuk mengevaluasi Kinerja Kepala Dinas Pariwisata, Bagaimana Bisa Wisata Sebesar Sumber Ubalan tidak beroperasi, sedangkan wisata-wisata lain sudah beroperasi.

Dalam waktu dekat kami akan mengirimkan surat cinta kami keMas Bupati,tegasnya.

 

Penulis: WakEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.