Ketua MUI Pasuruan Apresiasi Kinerja Polri Dalam Mengamankan Mudik Lebaran 2023

IMG 20230501 WA0510

GERAKNEWS.COM || PASURUAN – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pasuruan, KH. Nurul Huda mengapresiasi kinerja seluruh petugas keamanan Operasi Ketupat Semeru 2023 Polda Jatim termasuk Polres Pasuruan.

Apresiasi itu diungkapkan dalam wawancara singkat KH. Nurul Huda di kediamannya, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Senin (01/05/2023).

Dia menilai bahwa, pihak Polres Pasuruan yang telah berhasil menciptakan suasana Mudik Aman dan Berkesan di wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Menurut apa yang saya amati dan ketahui, tidak hanya soal kelancaran lalu lintas di jalan raya yang ditangani Polres Pasuruan, tapi keamanan lingkungan saat lebaran di Kabupaten Pasuruan juga berhasil dikendàlikan, sehingga situasi tetap aman dan kondusif,” jelasnya.

Menurutnya, Polri telah memberikan pengamanan perjalanan arus mudik dan balik Lebaran hingga membuat masyarakat merasa aman dan berkesan, terlebih lagi Polres Pasuruan telah menyediakan layanan Mudik Balik Gratis bagi para pemudik yang akan kembali ke Jakarta, pada hari Jum’at (28/04/2023) kemarin.

Hal itu menurut Ketua MUI Kabupaten Pasuruan ini dapat dilihat dari ditandainya para pemudik yang dapat merasakan rasa aman di sepanjang jalan dengan lancarnya arus lalu lintas dengan manajemen rekayasa pengaturan yang dilakukan oleh petugas kepolisian.

Kesuksesan dalam menciptakan suasana aman dan nyaman ini tentu juga berkat kesadaran masyarakat yang mendukung dan mematuhi aturan aturan yang ada.

“Termasuk kita para umat Muslim bisa melaksanakan ibadah mulai puasa Ramadhan hingga melaksanakan sholat ied dengan khusuk dan nyaman,” imbuhnya.

KH. Nurul Huda mengakui, bahwa semua rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kepolisian yang bekerja sama dengan TNI dan instansi terkait adalah demi terciptanya kondisi yang aman sehingga masyarakat merasa nyaman.

“Terima kasih buat jajaran Kepolisian baik tingkat Polda mamupun Polres bahwa Operasi Ketupat Semeru 2023 ini berjalan aman, kondusif. Dan para pemudik dapat merasakan mudik aman dan berkesan,” pungkasnya.

Di samping itu Ketua MUI kabupaten pasuruan ini juga memberikan ucapan selamat kepada institusi kepolisian Negara Republik Indonesia dengan meningkatnya nilai kepercayaan publik kepada Institusi polri yang mana pada pertangahan bulan April 2023 tingkat kepercayaan publik terhadap Polri adalah 70.8 % dan hari ini awal Bulan Mei sudah bisa meningkat menjadi 73,2 % , Bravo Polri. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (MasHudi/Red-Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.