Ketua GP Ansor Kota Kediri Kecam Pernyataan Berpotensi Adu Domba Polri dengan Masyarakat

IMG 20231104 WA0022

Terus Melaju Untuk Indonesia Lebih Maju GERAKNEWS.COM || KOTA KEDIRI – Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Kediri,  Agus H. Izul Maula atau yang dipanggil Gus Izul Kecam Pernyataan Berpotensi Adu Domba Polri dengan Masyarakat”

Dukungan terhadap imbauan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) datang dari ketua GP Ansor Kota Kediri Gus Izul, salah satunya dengan mewaspadai tumbuhnya benih-benih terorisme di Indonesia terkait dampak perang Israel dan Palestina.

Ketua Cabang GP Ansor Kota Kediri ini mengungkapkan, ini bukan sebuah pengalihan isu. Kapolri sebagai pemimpin tertinggi tentu membaca dan mendengar terkait efek dan dampak perang Israel dan Palestina. Ini membuatnya mengeluarkan imbauan.

“Ini menurut saya wajib beliau ungkapkan untuk memelihara Kamtibmas di Indonesia apalagi menjelang Pilpres 2024,” ujar Gus Izul dalam pernyataannya, Sabtu (5/11/2023).

Gus Izul mengatakan bukan tidak mungkin memanfaatkan solidaritas terhadap saudara kita di Palestina dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. “Saya berharap semua pihak mewaspadai dan memberantas radikalisme serta potensi terorisme di Indonesia, mewaspadai benih-benih radikalisme dan teroris di Indonesia,” kata Ketua Cabang GP Ansor.

Gus Izul menegaskan sangat mendukung pernyataan Kapolri dan berharap agar politisi berhati-hati. “Tolong mulutnya dijaga dalam berbicara apalagi di tahun politik ini. Jangan hanya untuk mencari simpati masyarakat seolah-olah peduli dengan Palestina. Tupoksi Polri menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegasnya.

Pernyataan Gus Izul ini terkait dengan apa yang disampaikan oleh salah seorangn oknum politisi, yang meminta agar berhenti menilai tragedi kemanusiaan Gaza berpotensi membangunkan sel terorisme yang dianggapnya hanya pengalihan isu.

dalam narasinya ditambah

“Menurut saya ini bukan soal pengalihan isu, untuk itu mari kita fokus pada pelaksanaan pemilu yang damai dan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan, kita sama-sama wujudkan pemilu damai di Indonesia, dan apa yang disampaikan Bapak Kapolri itu benar, tegas Gus Izul

Gus Izul juga khawatir jika pernyataan itu akan menjadi situasi yang tidak baik sehingga Polri harus mengantisipasi dari sisi teror dan terbukti ada peningkatan preventife strike pasca kejadian perang Israel-Palestina.

Jurnalis: Hamzah
Narasumber: Humas Polres Kota Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.