Kisah  

Kembalinya Sang Prajurit Sejati “Serda Ucok Tigor Simbolon”.

IMG 20220429 151243

geraknews.com, Haiii sobat Gnews… Siapa yang tak kenal nama Serda Ucok yang sangat melekat dihati masyarakat, untuk menyegarkan ingatan Sobat Gnews, dalam kesempatan ini Red Gnews akan mengulas tentang serda ucok

Serda Ucok merupakan prajurit elite Kopassus Serda Ucok dikenal masyarakat atas janjinya memberantas preman di Yogyakarta

Berikut profil Serda Ucok Serda Ucok adalah salah satu prajurit terbaik di TNI, yang  termasuk dalam para komando atau parako Nama lengkap Serda Ucok yakni Serda Ucok Tigor Simbolon.

Informasi yang didapat media geraknews.com Serda Ucok Tigor Simbolon dikabarkan bebas dari penjara setelah divonis 11 tahun penjara setelah mengeksekusi empat tahanan dengan senjata AK-47 di Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Cebongan, Sleman, Yogyakarta.

Serda Ucok Tigor Simbolon dipenjara sejak 2013 dan telah bebas,masa hukumannya dipotong remisi semasa menjalani masa tahanan.

Bebasnya sang Prajurit Sejati membawa angin segar dimasyarakat, Pasalnya banyak masyarakat menjadikan Serda Ucok tokoh inspirasi.

Informasi yang didapat Serda Ucok Tigor Simbolon akan bergabung lagi dengan kopassus pasca kebebasannya Ia menjanjikan sebuah kemerdekaan dari preman di Yogyakarta saat ia bebas.

“Apabila selesai menjalani hukuman, saya akan tinggal di Yogyakarta, bersama-sama memberantas preman,” tegas Serda Ucok usai menerima putusan di Dilmil II-11 Yogyakarta, Kamis 5 September 2013.

Pernyataan Serda Ucok Tigor Simbolon pun menuai perhatian banyak orang yang mendukungnya di pengadilan militer Masyarakat menilai Serda Ucok Tigor Simbolon telah berjasa memberantas preman di Yogyakarta.

Serda Ucok Tigor Simbolon dipenjara lantaran membalas dendam atas kematian Serka Heru Santoso.

Saat latihan perang di Gunung Lawu pada 20 hingga 23 Maret 2013, ia terpikirkan Serka Heru usai mendengar kabar Serka Heru Santoso tewas dibacok preman Serka Heru Santoso tewas dianiaya preman di Hugo’s Cafe.

Setelah mendapat informasi, Serda Ucok Tigor Simbolon menerobos masuk ke Lapas II B Cebongan, Sleman, Yogyakarta. Serda Ucok Tigor Simbolon masuk dan mencari pelaku penganiayaan Serka Heru Santoso. Empat orang pun tewas ditangannya dengan AK-47.

Keempat orang tersebut adalah Yohanes Juan Manbait, Gamaliel Yermiyanto Rohi Riwu, Adrianus Candra Galaja, dan Hendrik Benyamin Sahetapu Engel, Atas perbuatan tersebut, Serda Ucok Tigor Simbolon dijatuhi sanksi pidana penjara selama 11 tahun Namun kemudian Serda Ucok Tigor Simbolon kembali dalam kopasus setelah kebebasannya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis: RedaksiEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.