Kapolsek Mojoroto Pimpin Patroli Gabungan Sabtu Malam, Ini Tujuan dan Sasarannya!

IMG 20231210 WA0197

Kompol Mukhlason. SH, Polsek Mojoroto Polres Kota Kediri

GERAKNEWS.COM || KOTA KEDIRI –
Petugas gabungan Polsek Mojoroto, Koramil, Satpol PP Kota Kediri dan Panwascam menggelar patroli ke beberapa titik lokasi yang sudah dipetakan ( maping ) sebelumnya, Sabtu malam 9 Desember 2023.

Patroli ini bertujuan monitoring ( pemantauan ) lokasi APK ( Alat Peraga Kampanye ), antisipasi 3 C ( Curas, Curat dan Curanmor ), arak- arakan konvoi liar, dan cipta kondisi harkamtibmas.

Dalam pelaksanaannya, sebelum melaksanakan patroli, terlebih dahulu petugas gabungan menerima AAP ( Acara Arahan Pimpinan ) dari Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason.

Menurut Kapolsek Mojoroto, pemberian Acara Arahan Pimpinan ( AAP ) sangatlah penting, dengan AAP dapat terciptanya kekompakan, dan kesepahaman serta cepat dalam mengambil sebuah tindakan yang solid, professional dan handal.

Kemudian, setelah AAP, seluruh personel gabungan yang terlibat langsung bergerak menuju titik lokasi yang sudah ditentukan. Seluruh titik lokasi dipasangnya APK ( Alat Peraga Kampanye ) didatangi, demikian juga seluruh titik lokasi yang disinyalir rawan tindak kriminalitas juga dipatroli/ didatangi.

“ Yang kami tekankan yaitu harkamtibmas, sehingga tercipta situasi yang kondusif di tengah masyarakat,” ucap Kompol Mukhlason, Minggu (10/12/2023).

Pihaknya lebih mengedepankan tindakan preventif dan protektif, daripada tindakan represif.

Pantauan reporter media ini di lokasi, seluruh titik rawan kriminalitas dan obyek vital tak luput dari patroli yang dipimpin Kapolsek Mojoroto ini. Imbauan kamtibmas secara dialogis dengan warga masyarakat yang dijumpai saat kegiatan juga dilakukan.

Dia mengimbau kepada semua pihak dan lapisan masyarakat agar selalu bersama – sama menjaga dan memelihara kamtibmas, menjaga keharmonisan dan rasa kekeluargaan.

“ Selama kegiatan berlangsung, petugas tidak menjumpai kejadian sighnifikan, “ tandasnya.

Jurnalis: Su’ud/Hamzah
Narasumber: Kompol Mukhlason SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.