Kapolres Pasuruan Resmi Tutup Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar Piala Kapolres Cup 2022

GERAKNEWS.COM II PASURUAN- Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. resmi menutup Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar Kapolres Cup 2022 yang digelar di Aula Bang Kodir, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan resmi berakhir, Selasa (16/08/2022).

Kejuaraan Pencak Silat yang digelar sejak Senin (15/08/2022) ini diikuti oleh 15 perguruan pencak Silat yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan, adapun jumlah atlit putra ada 97 peserta dan 54 atlit putri yang berasal dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Pasuruan yang bertujuan untuk lebih meningkatkan kerukunan antar pendekar dan perguruan pencak silat juga menghindari permusuhan antar perguruan Pencak Silat yang ada di Kabupaten Pasuruan.

Penutupan ini dihadiri oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Edith Yuswo Widodo, S.I.K., para PJU Polres Pasuruan, Ketua Koni, Ketua IPSI Kabupaten Pasuruan, serta 15 Ketua Perguruan Pencak Silat yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan.IMG 20220816 WA0789

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kejuaraan pencak silat ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada KONI, IPSI Kabupaten Pasuruan, Ketua Perguruan Pencak Silat di Kabupaten Pasuruan, wasit dan para pendekar yang telah berpartisipasi dalam kejuaraan ini,” ujarnya.

Kapolres menambahkan kejuaraan ini merupakan salah satu sarana untuk mengasah kemampuan dan menjaring atlit-atlit berbakat dan potensial yang ke depannya bisa berlaga lagi di tingkatan yang lebih tinggi.IMG 20220816 WA0786

IMG 20220816 WA0784 1

Untuk Juara Umum 1 akan diberi hadiah uang sebesar Rp. 5 Juta Rupiah, Juara 3 dengan hadiah uang sebesar Rp. 3 Juta Rupiah dan Juara 3 uang sebesar Rp. 2 Juta Rupiah.

“Kegiatan ini digelar agar semua pendekar bisa berkumpul di kejuaraan ini untuk bersilaturahmi, meningkatkan kemampuan serta memperkuat persatuan dan kesatuan antar perguruan pencak silat sehingga dapat mencegah terjadinya bentrok atau permusuhan antar perguruan pencak silat,” jelas Kapolres.

Para atlit di Kabupaten Pasuruan sangat berbakat dan potensial. Oleh karena itu diharapkan mampu membawa dan menerapkan semangat sportivitas, persaudaraan, persatuan dan kesatuan maupun yang paling penting adalah membela kebenaran.IMG 20220816 WA0785

Kapolres Pasuruan juga mengharapkan kedepan bagi para atlit Pencak silat agar terus mengasah kemampuan untuk lebih baik lagi kedepannya.

“Semoga setelah terbentuknya para atlit pemenang pencak silat, saya harapkan setelah pelaksanaan kejuaraan ini atlit-atlit yang telah menjadi juara bisa diberangkatkan ke pertandingan yang tingkatnya lebih tinggi sehingga harapannya lahir atlit-atlit silat tingkat dunia yang berasal dari Kabupaten Pasuruan,”pungkas Kapolres Pasuruan. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (Hudi/Red-Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.