Kapolda Jatim Lepas Kontingen Pramuka Saka Bhayangkara Ikuti Pertikaranas

IMG 20221111 WA0384

GERAKNEWS.COM || SURABAYA – Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto melepas kontingen Pramuka Saka Bhayangkara Polda Jatim ke Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Nasional (Pertikaranas) IV Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Gandus, Palembang Sumatera Selatan.

Pelepasan kontingen tersebut dilakukan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto, Wakapolda Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Ketua Kwarda Jatim, H. M. Arum Sabil, S.P, ,Sekretaris Kwarda Jatim Bambang Suyanto, S.Sos., M.Si dan PJU Polda Jatim melalui upacara di Lobby Gedung Tribrata Mapolda Jatim pada Jum’at (11/11/2022).

Pembekalan kepada Kontingen Saka Bhayangkara Jatim dilaksanakan dalam rangka Melepas kontingen yang akan mengikuti Pertikaranas IV Tahun 2022 di Palembang Sumsel, diikuti oleh 36 Saka Bhayangkara Jatim, 2 pembina pendamping dari Polri dan 2 personel kesehatan RS. Bhayangkara Surabaya.

Ketua Kwarda Jatim H. M. Arum Sabil, S.P, mengapresiasi Kapolda Jatim atas pembekalan untuk Saka Bhayangkara.

“Terima kasih disampaikan kepada Kapolda Jawa Timur atas sambutan dan pembekalan yang diberikan kepada kontingen sebelum berangkat mengikuti Pertikaranas IV Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Gandus, Kota Palembang, Sumsel,” ungkap Arum Sabil.IMG 20221111 WA0385

Arum Sabil juga merinci Saka Bhayangkara yang akan mengikuti Pertikaranas IV Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Gandus, Palembang Sumatera Selatan.

“Dilaporkan bahwa Kontingen Saka Bhayangkara Jawa Timur yang berangkat mengikuti Pertikaranas IV Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Gandus, Kota Palembang, Sumatera Selatan berjumlah 40 Orang,” ungkapnya.

Saat melakukan pembekalan Kapolda Jatim mengungkapkan kontingen Saka Bhayangkara Jatim harus bisa memberikan warna dan membanggakan dalam rangka mengikuti Pertikaranas IV Tahun 2022 di Palembang.

“Bawalah semangat persaudaraan dan pesan indah dari Jawa Timur untuk Indonesia, tempa diri adik-adik menjadi pribadi yang tangguh, tanggon, tanggap dan trengginas serta siap menjadi garda terdepan dalam menghadapi tantangan bangsa kedepannya,” ungkap Irjen Toni.

Irjen Toni berpesan untuk Saka Bhayangkara yang mengikuti Pertikaranas agar selalu melakukan hal yang baik agar ilmunya dapat bermanfaat khususnya untuk masyarakat.

“Petiklah hal-hal yang baik pada saat mengikuti Pertikaranas IV di Sumsel agar nantinya dapat kita aplikasikan di Jawa Timur,” ungkapnya. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (Team/Red-Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.