Kadis Perindag BM Himbau warga berhati hati Modus Penipuan Berkedok Beri Modal Usaha.

IMG 20230104 WA0078 1

Geraknews:com Bener Meriah,Rabu 04/01/2022 Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah Khairun Aksa, SE, MM meminta kepada masyarakat untuk tetap berhati – hati dan waspada terhadap orang –

Orang yang tidak bertanggung jawab   dengan cara meminta sejumlah uang kepada warga mengatasnamakan Kepala Dinas atau orang – orang yang bekerja pada Dinas Perdangan setempat dengan iming – iming akan menjanjikan bantuan berupa modal usaha.

Hal tersebut disampaikan oleh Khairun Aksa kepada Media ini diruang kerjanya, Rabu, (4/1/2023).

Dijelaskan oleh Khairun Aksa, adapun modus yang dilancarkan oleh oknum tersebut adalah dengan cara  mendatangi langsung masyarakat dan meminta sejumlah uang dengan kisaran Rp 200.000,- bisa melalui rekening tertentu atau secara tunia, dan yang bersangkutan menjanjikan akan mendapatkan bantuan dari Dinas Perdangan berupa modal serta alat untuk usaha.

“Perlu saya tegaskan, Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah tidak pernah memungut biaya seperserpun atas setiap program bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat,” tegas Khairun Aksa.

Dalam kesempatan tersebut, Khairun Aksa juga mengimbau masyarakat, agar tidak mudah percaya terhadap oknum – oknum yang tidak bertanggungjawab dengan mengatasnamakan Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah. Kalau ada hal – hal yang kurang jelas dan kira – kira  mencurigakan bisa ditanyakan atau konfirmasi langsung ke Kantor Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah Komplek Perkantoran Pemkab Serule Kayu Redelong, atau segera laporkan kepada pihak berwajib, agar tidak menjadi korban, jelasnya.

“Sekali lagi kita minta kepada masyarakat, jangan terlau cepat percaya dengan janji – janji yang ditawarkan oleh oknum – oknum yang tidak bertanggungjawab, untuk menghindari adanya korban,” pungkasnya.

 

Penulis: RhmnEditor: Rhmn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.