Jumat Curhat Kapolsek Sugio AKP Ali Fatoni S.H Menyambangi Pasar Tradisional Sugio Untuk Menjaga Kamtibmas Menjelang Idul Fitri 1444 H.

IMG 20230421 WA0009 1

GERAKNEWS.COM // LAMONGAN Mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2023/1444 H, Kapolsek Sugio AKBP Ali Fatoni S.H melakukan kunjungan ke Pasar Tradisional Sugio, Kabupaten Lamongan.(21/4/23)

Selain memantau persediaan serta harga bahan kebutuhan yang masih stabil, Kapolsek juga berkesempatan menemui kepala pasar sdr Yoto dan sejumlah pemilik toko di pasar tersebut.

Kapolsek mengingatkan aksi kejahatan mendekati lebaran Idul Fitri bisa meningkat. Oleh karenanya, Ali Fatoni mengingatkan para pemilik toko untuk lebih meningkatkan kewaspadaan.

“Toko emas merupakan salah satu sasaran aksi kejahatan. Oleh karena itu, kami mengingatkan agar meningkatkan pengawasan untuk mencegah tindak kriminalitas,” kata Kapolsek di sela-sela kegiatan,

Kapolsek Sugio AKBP Ali Fatoni, beserta jajaran menyambangi sejumlah toko,tempat parkir,yang ada di Pasar Sugio.

Toko emas menjadi salah satu objek vital yang harus diawasi pengamanannya, terutama jelang lebaran.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek tidak hanya berkeliling saja, namun menyapa langsung pemilik dan pegawai toko untuk memberikan himbauan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat.

Aksi tersebut bagian upaya gencar mensosialisasikan program layanan darurat Kepolisian 110.

Hal itu dilakukan kepada masyarakat agar masyarakat dapat melaporkan setiap kejadian pelanggaran hukum langsung kepada Polsek Sugio secara cepat.

“Kami menghimbau agar pengelola toko tetap waspada dan meningkatkan keamanan selama Ramadan dan jelang lebaran,” ujar Ali Fatoni S.H.

Pihaknya meminta pengelola toko agar tidak segan menghubungi Call Center Polisi 110 atau hubungi Bhabinkamtibmasnya.

“Segera lapor bila ada potensi gangguan kamtibmas yang dialami,” ucapnya.

Selain toko, AKBP Ali Fatoni S.H juga melakukan himbauan serupa kepada petugas juru parkir di kawasan tersebut.

Pasar Sugio sebagai pusat perekonomian di Kecamatan Sugio menjadi pilihan bagi warga Sugio dan sekitarnya untuk berbelanja terutama jelang Lebaran.

Hal itu berdampak tingginya tingkat kunjungan masyarakat, termasuk volume kendaraan yang parkir di ruas jalan tersebut dan Alhamdulillah kondisi aman terkendali

“Para juru parkir agar tetap waspada mengawasi kendaraan yang sedang diparkirkan terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Hal itu untuk menghindari terjadinya aksi pencurian kendaraan ditengah padatnya jumlah kunjungan masyarakat,” jelasnya.

Ali Fatoni S.H menjelaskan bahwa program Layanan Kepolisian 110 bertujuan untuk mempermudah dan menampung laporan atau aspirasi masyarakat di wilayah hukum Polsek Sugio.

Masyarakat dapat menyampaikan hal apapun yang berbau pelanggaran hukum.Pungkasnya”

Penulis: SugiantoEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.