Jumat Curhat Akp Ali Fatoni S.H Bersama Angota Polsek Melaksanakan Giat Sambang Desa Didesa Sekarbagus Kecamatan Sugio

IMG 20230616 WA0047

 

GERAKNEWS.COM / / LAMONGAN

Kapolsek Sugio AKP Ali Fatoni SH.,laksanakan kegiatan Jumat Curhat, bertempat Kantor Desa Sekarbagus,kecamatan Sugio (16/6/2023).

Kegiatan Jumat Curhat merupakan salah satu giat Pelaksanaan Program Prioritas Kapolri yang dilaksanakan dengan cara penyuluhan atau edukasi tatap muka dengan Tokoh/Kepala Desa/ Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda ke desa-desa atau kelurahan, tempat-tempat umum.

Giat dilakukan untuk meningkatkan kesadaran hukum kepada warga masyarakat yang ada di Desa/Kelurahan dan kelompok komunitas, baik berupa peningkatan kemitraan dan memperoleh masukan masukan tentang Kamtibmas secara langsung dari masyarakat.

Hadir dalam giat tersebut,Kapolsek Sugio Akp Ali Fatoni S.H, Kanit Reskrim Bripka Dedy Eko M, Kanit Intelkam Aiptu Heri ST, Bripka Eko Basuki,Bripka Sukamdan,Kepala Desa Sekar Bagus Imam, Pemuda-pemuda Desa Sekarbagus, Prangkat Desa Sekarbagus, Perwakilan Gapoktan Desa Sekarbagus

Dalam arahannya, Kapolsek Sugio Akp Ali Fatoni SH., menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar dapat menghindari permasalahan-permasalahan yang dapat merugikan baik diri sendiri maupun orang lain.srperti point-point di bawah ini.

1. Sitkamtibmas wilayah Sugio secara umum dalam bulan” ini dalam keadaan aman kondusif, baik tindak pidana maupun gesekan pemuda / perguruan silat.
2. Bahwa Kepolisian Negara RI sekarang sudah membentuk program baru dengan sebutan Polisi RW, adapun tugas pokoknya gambaran secara umum adalah mengandeng kerja Bhabinkamtibmas yang lama sudah terbentuk dan berjalan, termasuk menyelesaikan perkara ringan, perselisihan warga serta berdialog dengan warga terkait permasalahan tersebut.
3. Dulu di desa, di tiap” kampung ada poskamling yang bertujuan untuk menciptakan sitkamtibmas yg aman di desa, oleh sebab itu tingkatkan kembali poskamling. Hal yang baik dan bermanfaat bagi warga masyarakat.
4. Kenakalan remaja : secara umum sekarang ini kenakalan remaja di dominasi oleh anak” yang mengikuti perguruan silat. Oleh sebab itu perlu di ingatkan kepada anaknya, sanak saudaranya dan tetangga” bahwa Jangan berlindung dalam sebuah perguruan silat. Tidak ada sebuah organisasi yang berbadan hukum membuat aturan yang tidak baik, semuanya bertujuan baik, akan tetapi oknum” inilah yang kadang merusak dan membuat citra perguruan silat menjadi momok di mata masyarakat.
Masyarakat terkadang sudah merasa bosan melihat tingkah anak” muda yg sering melakukan konvoi, membuat dan sebagai provokasi gesekan.
Berikan sosialisasi dan pemahaman kepada anak” muda, bila mengikuti perguruan silat berusahalah mengukir prestasi dari perguruan silat yang di ikuti.
5. Minggu” ini makin marak pencurian kendaraan bermotor, agar warga masyarakat hati” saat memarkir kendaraanya dan gunakan kunci ganda serta selalu waspada apabila ada orang asing yang masuk ke desa.
6. Dihimbau agar masyarakat bisa menjadi polisi untuk dirinya sendiri juga lingkungan disekitarnya sehingga bisa menjaga kamtibmas.
7. Terkait jebakan tikus : Kepolisian / Polsek Sugio sudah mendistribusikan banner himbauan jebakan tikus yang menggunakan aliran listrik, bila banner tersebut di rasa kurang agar desa mencetak yg lebih banyak. Karena jebakan tikus apabila memakan korban masuk dalam tindak pidana murni.

*b.* Permasalahan / usul dan saran :
– Bpk. IMAM ( Kepala desa Sekarbagus) :
a. Bahwa situasi Kamtibmas desa Sekarbagus dalam awal tahun 2023 sampai sekarang dalam keadaan aman kondusif.
b. Terkait dengan pupuk : bahwa jatah pupuk desa Pangkatrejo sangat kurang, oleh sebab itu kami mohon mungkin ada solusi yg terbaik untuk mencukupi jumlah pupuk bagi warga tani. Dan tentang jalan rusak kabupaten dari desa Lebakadi sampai dengan desa Sekarbagus
Jawaban :
– Bahwa kami pernah mengikuti sosialisasi terkait E alokasi pupuk di kantor penyuluh Sugio, bahwa pupuk bersubsidi memang ada pengurangan, dan apabila kurang bisa membeli pupuk non subsidi.

Penulis: SugiantoEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.