Jangan Kaget ! Bila Tidur Anda Dibangunkan Kapolsek Mojoroto, Ternyata ini Alasannya !

IMG 20230312 WA0047

 

 

Getaknew.com//Kediri kota/12/03/2023

Kapolsek Mojoroto Polres Kediri Kota menggencarkan patroli dini hari ( mulai pukul 00.00 WIB ) menyisir seluruh ruas jalan protokol hingga masuk ke area perkampungan padat penduduk, kos – kosan dan kompleks perumahan sebagai upaya untuk menekan terjadinya tindak pidana curanmor, dan kejahatan jalanan, Minggu dini hari (12/3/2023).

Patroli yang dipimpin Kapolsek Mojoroto ini, khususnya di jam – jam rawan, memprioritaskan sasaran mobil atau sepeda motor yang terparkir di luar pagar rumah, baik di kontrakan atau kos. Kapolsek Mojoroto juga memberikan imbauan kepada pemiliknya agar memarkirkan kendaraannya di tempat yang aman.

” Kita harus peka terhadap situasi kamtibmas di lingkungan masyarakat. Kita berpatroli hingga masuk perkampungan warga dan menyisir gang – gang sempit, dan jika menemukan adanya kendaran yang terparkir di luar lingkungan rumah langsung kita ingatkan ke pemiliknya. Kita ketuk pintu rumahnya, jika pemiliknya tertidur, kita bangunkan !,” kata Kompol Mukhlason, Minggu (12/3/2023).

Menurutnya, hal ini merupakan upaya awal dan kepedulian kita sebagai Polri untuk mencegah terjadinya pencurian kendaaraan bermotor. Selain itu melaksanakan tugas Polri dalam melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat.

Dengan berseragam dinas lengkap, dia mengetuk pintu rumah warga yang kedapatan tak memarkir kendaraannya di tempat aman.

Contohnya, saat melewati ruas Jalan Semeru, Desa Campurejo, Kapolsek Mojoroto langsung menghentikan laju kendaraannya ketika melihat ada dua kendaraan bermotor yang diparkir di bahu jalan dan teras rumah sedangkan rumah tersebut pintunya dalam kondisi tutup dan dalam keadaan gelap ( lampunya dimatikan ).

Dirinya langsung turun dari kendaraan motornya, menghampiri rumah itu, dan mengetuk pintunya. ” _Assalamualaikum… Assalamualaikum..!_ ! ” ucap Kapolsek Mojoroto menyapa pemilik rumah yang diperkirakan tertidur, sembari mengetuk – ngetuk pintu.

Ternyata, meskipun pintu ditutup, namun tidak dikunci dan ternyata. Dan setelah pintu terbuka, Kapolsek Mojoroto terus memangil – manggil penghuni rumah dengan terus menerus mengucapkan salam. ” _Assalamualaikum Mas … Assalamualaikum Mas .. Assalamualaikum_ .!,” sapa Kapolsek Mojoroto kepada penghuni rumah yang sedang tertidur lelap.

Selang beberapa menit, penghuni rumah itu terbangunkan. Dalam kondisi mata masih mengantuk, penghuni rumah terheran – heran karena di depannya ada Polisi berseragam dinas lengkap.

” Iya Pak,, ada apa ?,” tanya penghuni rumah itu kepada Kapolsek Mojoroto.

Kemudian Kapolsek Mojoroto menjawab maksud kedatangannya dan tujuannya membangunkan tidurnya.

” Saya dari Polsek Mojoroto, Saya Kapolsek Mojoroto, Kompol Mukhlason. Mas …!, Sebelumnya saya minta maaf karena membangunkan istirahat jenengan, saya hanya mengingatkan agar memarkir kendaraannya di tempat yang aman, masukkan saja motornya, karena kejahatan itu datangnya tidak hanya karena faktor niat tapi juga karena adanya faktor kesempatan,” jawab Kapolsek Mojoroto.

Setelah mendengar penjelasan maksud kedatangannya dan tujuan membangunkan istirahatnya. Warga tersebut, yang teridentifikasi bernama Muhammad Suyuthi, usia 28 tahun, berasal dari ( warga ) Indramayu, Jawa Barat, kemudian memasukkan kedua montornya ke dalam rumah.

Muhammad Suyuthi itu mengaku bahwa di Kota Kediri ini tinggalnya di rumah tersebut adalah mengontrak, dan juga mengakui saat itu dirinya kecapekan lalu ketiduran.

Kemudian, dirinya juga mengucapkan ucapan terima kasih kepada Polisi ( Kapolsek Mojoroto) karena mau mengingatkan, dan membangunkannya.

Ada peristiwa tak terduga di tengah – tengah berpatroli, saat dirinya berhenti di sekitar daerah Mrican, persisnya barat simpang empat ( traffic light), dirinya tiba – tiba dihampiri beberapa pemuda bermotor, pemuda itu melapor kepadanya bahwa di daerah jembatan Ngampel ( persisnya area ruas jalan Provinsi Jalan Gatot Subroto) ada dugaan ” _klitih_ “.

Kapolsek Mojoroto yang menerima laporan itu langsung bergegas menuju lokasi yang dimaksud. Namun setelah didatangi ke lokasi tersebut, ternyata sudah tidak ada kejadian apa – apa ( nihil ).

Kepada pihak pelapor, Kapolsek Mojoroto mengucapkan ucapan terima kasih atas informasi yang diberikan, karena menurutnya informasi sekecil apapun pasti akan ditindak lanjuti.

” _Matur nuwun nggeh_ ( terima kasih ya ) informasinya, kalau menemui tindak kriminal tidak usah sungkan dan segan lapor ke Polisi. Kalau menemui bahkan menjadi korban dari kriminal atau pidana lain yang berada di wilayah Mojoroto bisa langsung lapor ke Polsek Mojoroto atau langsung telpon saya, kalau belum punya nomer telepon saya, nanti saya kasih !,” kata Kapolsek Mojoroto kepada pelapor.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Mojoroto menyebarkan nomor telepon genggamnya kepada warga masyarakat, tujuannya agar mereka bisa mendapat respon cepat yang positif. IMG 20230312 WA0056

Penulis: Agus/munir/humEditor: Dul gondrong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.