IRJENAD TUTUP TTMD KE-117 KODIM 1611/BADUNG TAHUN 2023

IMG 20230810 WA0339

GERAKNEWS.COM || BADUNG – Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Kodim 1611/Badung Tahun 2023 dilaksanakan di Lapangan Sibang Kaja Kec. Abiansemal Kab. Badung, dimana bertindak sebagai Irup yakni Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) yang diwakili oleh Inspektur Jendral AD (Irjenad) Letnan Jendral TNI Richard T.H. Tampubolon, S.H., M.M. dan bertindak sebagai Komandan Upacara Kasiter Korem 163/Wira Satya Kolonel Inf Hari Sandi C., S.Sos., diikuti 400 personel gabungan. Kamis (10/08/23).

Pada kesempatan tersebut, selaku Inspektur Upacara Irjenad menyampaikan amanat Bapak KASAD, dimana pelaksanaan TMMD diharapkan dapat menjadi momentum dalam meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Lebih lanjut Letjen TNI Richard menjelaskan bahwa kegiatan TMMD yang dilaksanakan Kodim 1611/Badung dilaksanakan kurang lebih 1 bulan yakni tanggal 12 Juli hingga 10 Agustus 2023 bertempat di Desa Darmasaba Kec. Abiansemal.

“Selama kurang lebih 1 bulan pelaksanaan TMMD ini,dapat dilihat kerjasama yang kuat antara TNI, Polri, Pemda, komponen Bangsa lainnya serta masyarakat dalam menyelesaikan sasaran-sasaran TMMD. Ini merupakan wujud sinergi yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan Bangsa khususnya membantu mempercepat pembangunan di wilayah”, ungkap Irjenad.

Tidak lupa juga Irjenad yang mewakili Bapak KASAD menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan moril serta materiil sehingga kegiatan TMMD ke-117 di wilayah Kodim 1611/Badung dapat terlaksana dengan sukses.

Beliau juga berpesan untuk terus menjaga semangat kemanunggalan antara TNI, masyarakat bersama komponen Bangsa lainnya sehingga tercipta suatu ikatan demi percepatan pembangunan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Naskah Serah Terima Hasil Kegiatan TMMD oleh Dandim 1611/Badung dengan Bupati Badung yang diwakili Asisten 1.

Selanjutnya, Dandim 1611/Badung Letkol Arh Teguh Waluyo menjelaskan disela-sela kegiatan, bahwa kegiatan TMMD yang dilaksanakan terdapat 3 sasaran yakni sasaran fisik berupa pembangunan Jalan Usaha Tani sepanjang 1,4 km, sasaran tambahan berupa Rehab 2 unit RTLH dan beberapa sasaran non fisik seperti penyuluhan-penyuluhan serta Pemeriksaan Kesehatan Gratis.

Dandim juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap pihak yang telah membantu menyukseskan Program TMMD Ke-117 di Desa Darmasaba ini secara 100% sesuai target yang telah ditentukan.

“Harapan saya, masyarakat dapat memanfaatkan apa yang telah kita kerjakan secara bersama-sama, dalam rangka peningkatan kesejahteraan di Desa Darmasaba yang mayoritas masyarakatnya sebagai Petani”, ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan Nutrisi kepada Anak Stunting serta Peninjauan Sasaran-sasaran TMMD yang dilaksanakan oleh Irjenad didampingi Pangdam IX/Udy diwakili Kasdam IX/Udy, Irdam IX/Udy, Kapoksahli, Danrem 163/Wsa, Dandim 1611/Badung, Para Forkopimda Kab. Badung, Para Asisten Kodam IX/Udy, Para Kasi Korem 163/Wsa serta para Dan/Ka Satjar Dam IX/Udy.

Jurnalis: Hary/Red
Editor: Harijono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.