Ini yang di lakukan Babinsa 0812/01 Lamongan dalam bedah rumah

IMG 20230213 WA0057

 

 

 

Geraknews.com//Lamongan/13/02/2023

Untuk menjaga tali silaturahmi bersama warga melalui Karyabakti bedah rumah kawedanan koramil 0812/01 Kota melalui Babinsa yang sebagai ujung tombak satuan di wilayah binaan untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Seperti halnya yang di perakarsai Babinsa Desa Sendangrejo kecamatan Lamongan Kab Lamongan Serka Agus Budi P Koramil 0812/01 kota jajaran Kodim 0812/Lamongan. Senin (13/02/2023).

Karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama anggota koramil jajaran Kodim 0812 Lamongan bersama warga dalam bedah rumah Warga milik ibu Sanipah tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin silaturahmi, kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di desa binaanya.

Ini dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang mana sebagai tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga diwilayah binaannya.

Serka Agus Budi P mengatakan, “kegiatan bedah rumah kawedanan ini untuk dilakukan dikarnakan rumah ibu sanipah sangat tidak layak dan kondisinya akan roboh,” imbuhnya.

Kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bhakti nyata sekaligus memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya Serka Agus Budi P.

Sementara itu, Ibu Sanipah pemilik rumah sambil melihat rumahnya dirobohkan untuk di bangun ulang agar menjadi layak untuk dihuni merasa terharu dan menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa dan anggota Koramil 0812/01 kawedanan jajaran kodim 0812 Lamongan, khususnya Bpk Babinsa Desa Sendangrejo kecamatan Lamongan Kab Lamongan yang telah membantu dalam bedah rumah kami. Semoga TNI semakin di hati Rakyat serta lebih dekat dan humanis,”ucapnya.

Di tempat yang sama dilokasi bedah rumah kawedanan koramil 0812/01 Kota, Danramil 0812/01 kota kapten Cku Yanto Budi Utomo, S.E menegaskan, Kehadiran Babinsa yang selalu bisa dirasakan masyarakat, memberikan solusi, meringankan masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya seperti yang tertuang dalam delapan wajib TNI. Selain itu juga, Babinsa harus mampu dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan.

Kegiatan seperti inilah yang harus dilakukan oleh para Babinsa, dalam menunjang pembinaan teritorial di wilayah binaan, sekaligus dapat menciptakan hubungan yang lebih kompak lagi, antara TNI dan rakyat,” tegas Danramil 0812/01 Kawedanan Kota.

Penulis: Sg/pendim8012Editor: Dul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.