HUT Polwan Ke-75, Polwan Polres Probolinggo Berikan Bantuan Wujud Polisi Peduli Disabilitas

IMG 20230825 WA0147

GERAKNEWS.COM || PROBOLINGGO – Puluhan personel Polisi Wanita (Polwan) Polres Probolinggo mengunjungi rumah warga yang memiliki anak penyandang disabilitas.

Kedatangan para Srikandi Bhayangkara Polres Probolinggo Polda Jatim kali ini untuk memberikan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, S.H., S.I.K melalui Senior Polwan Polres Probolinggo, AKP Rini Ifo Nila Krisna, S.E. mengatakan pemberian bantuan kali ini adalah salah satu wujud hadirnya Polisi termasuk Polwan di tengah masyarakat.

Selain itu kata AKP Nila juga sebagai wujud kepedulian Polri kepada para keluarga penyandang disabilitas.

“Kami datang untuk memberikan bantuan sosial sebagai wujud kepedulian Polres Probolinggo kepada keluarga penyandang disabilitas,” ujar AKP Nila di rumah Saturi (52) warga Desa Pesisir Kecamatan Gending saat memberikan bansos, Rabu ( 23/8).

Ia menyebut bansos yang dilaksanakannya kali ini juga dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan Ke-75 yang akan berlangsung pada tanggal 1 September 2023 nanti.

Senior Polwan Polres Probolinggo AKP Rini Ifo Nila Krisna, S.E yang juga sebagai Kapolsek Leces itu menambahkan pada peringatan dan perayaan hari jadi Polwan ke – 75, pihaknya sudah menggelar berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Sudah kami laksanakan kegiatan – kegiatan sosial yang outputnya untuk masyarakat warga Kabupaten Probolinggo, termasuk bakti religi,” kata AKP Nila.

Ia berharap apa yang dilaksanakan bersamaan moment HUT Polwan ke -75 kali ini benar – benar dirasakan masyarakat dengan hadirnya Polwan di tengah – tengah lingkungan mereka.

“Semoga kegiatan bhakti sosial ini bisa membantu keluarga di sini dalam meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok keluarga.”pungkas AKP Nila.

Sementara itu orang tua dari salah satu penyandang disabilitas juga mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Polwan Polres Probolinggo yang sudah datang ke rumahnya

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Polwan Polres Probolinggo yang sudah menyempatkan waktu untuk menjenguk dan memberikan semangat untuk anak kami,” ungkapnya.

Ia juga mendoakan semoga Allah SWT membalas kebaikan yang berlipat ganda dan keselamatan para Polwan dalam bertugas.

“Selamat Ulang Tahun Polwan,” ungkapnya.

Jurnalis: Team/Red
Editor: Harijono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.