Beranikah KONI Kabupaten Kediri Buka Buka’an Masalah Pengelola’an Hibah Anggaran.

Picsart 23 11 22 06 50 32 011

Geraknews.com//Kediri,Rabu,22/11/2023 Berbicara terkait olahraga pasti tak akan ada habisnya, kebahagiaan dan semangat membara menghiasi halaman kantor Pemerintah Kabupaten Kediri, saat KONI Kabupaten Kediri menggelar acara pemberian reward kepada atlet dan pelatih berprestasi yang berlaga dalam ajang Porprov Jawa Timur 2023 beberapa waktu lalu.

Informasi yang didapat media ini Ketua KONI Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan, mengumumkan anggaran sebesar 1,8 miliar rupiah yang disiapkan untuk pembagian bonus kepada para atlet dan pelatih berprestasi di Porprov Jatim 2023 yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Atlet yang berhasil meraih medali emas akan mendapatkan bonus senilai 30 juta rupiah, sementara peraih medali perak akan memperoleh 15 juta rupiah, dan medali perunggu akan dihargai sebesar 10 juta rupiah.

Tak hanya itu, pelatih yang berjasa dalam membina atlet juga akan mendapatkan 50 persen dari nominal bonus yang diperoleh oleh atlet yang mereka bina.

Dengan semangat dan kerja keras yang mereka tunjukkan, Kabupaten Kediri berhasil menempati peringkat ke-12 dalam perolehan medali, sebuah pencapaian yang patut dibanggakan.

Pemberian reward kepada atlet dan pelatih berprestasi yang berlaga dalam ajang Porprov Jawa Timur 2023 mendapat respon positif dari Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Rakyat Anti Korupsi Indonesia Atau yang lebih dikenal LSM Gerak Indonesia.

Sementara itu Jemies AC Ketua Satuan Pemuda Gerak Indonesia mengatakan kami mendukung
Pemberian reward kepada atlet dan pelatih berprestasi yang berlaga dalam ajang Porprov Jawa Timur 2023 ,karena pemberian reward membuat para atlit menjadi lebih semangat.

Akan tetapi semua harus transparan, anggaran dikelola KONI bukan tolok ukur untuk prestasi di bidang olahraga walaupun itu sangat berpengaruh,sebab, banyak daerah lain yang anggaran hibahnya minim, tapi malah prestasinya bagus.

Jemis menambahkan Dari informasi yang kami dapat, KONI Kota Kediri yang anggaran hibahnya sama dengan Kota Probolinggo, Rp 6 miliar. Dengan anggaran sebesar itu, Kota Kediri bisamasuk ranking empat besar dalam gelaran Porprov VII kemarin.

Dan Ada juga Kota Pasuruan yang dan hibahnya hanya Rp 4 miliar, tapi prestasinya lumayan bagus ”Kembali lagi, besarnya anggaran hibah itu tidak melulu jadi dasar berprestasi dalam olahraga.

Kami juga meminta KONI Kabupaten Kediri untuk memberikan perhatian ke Putra/putri terbaik kediri dalam bentuk bonus/pendidikan maupun prioritas lainnya.

Informasi kami dapat diduga masih banyak putra/putri Kediri masih banyak yang mengharumkan Kabupaten lain. 

Kami sebagai masyarakat Kediri, ingin putra/Putri terbaik Kediri mendapat perhatian dalam bidang olahraga, berdasarkan itu semua dalam waktu dekat kami meminta keterbukaan Informasi Publik terkait pengelolaan Hibah Anggaran KONI Kabupaten Kediri tegasnya.

Sampai berita ini dinaikkan dimedia ini pihak terkait belum bisa dikonfirmasi

 

 

 

 

Penulis: Cek/BagEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.