Gunakan Bus, Forkopimda Lamongan Lepas Pemudik Arus Balik Gratis ke Jakarta

IMG 20230429 WA0020

 

GERAKNEWS.COM / / LAMONGAN Bersama KA UPT LLAJ, Bupati, Kapolres, juga Dandim 0812 Lamongan secara resmi melepas keberangkatan 3 unit bus yang membawa 140 masyarakat yang mengikuti program arus balik gratis dengan tujuan Jakarta yang diadakan Polres Lamongan pada Jumat (28/04/2023).

Program arus balik gratis ini diberangkatkan dari UPT LLAJ di Jalan Panglima Sudirman No.156 Desa Deket Kulon Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Pelepasan rombongan mudik balik gratis secara resmi ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Bupati, Kapolres dan Dandim 0812 Lamongan

Dalam pemberangkatan program balik mudik ini KA UPT LLAJ Lamongan Heruwidi menyampaikan, mudik gratis ini merupakan program pemerintah. Provinsi Jatim yang diperuntukan kepada masyarakat Jawa Timur.

Dalam balik mudik gratis ini kita berkolaborasi dengan Polres Lamongan dan pemerintah Kabupaten Lamongan yang menyediakan 3 bus untuk balik mudik gratis dengan tujuan Jakarta,” kata Heruwidi.

Di tempat yang sama, AKBP Yakhob Silvana Delareskha juga mengungkapkan, program ini awalnya digagas oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Ini merupakan implementasi dan penjabaran dari tagline mudik aman dan berkesan yang diusung oleh Polri,” ujarnya.

Implementasi ini dilaksanakan Polri dalam hal ini Polres Ketapang bersama Forkopimda Lamongan memberikan fasilitas kepada masyarakat, melalui mudik gratis diantar sampai tujuan dengan aman dan juga berkesan.

Ditambahkannya, adanya layanan arus balik gratis ini diharapkan juga dapat mengurangi volume pemudik yang menggunakan kendaran roda empat maupun roda dua.

Tentu diharapkan dapat mereduksi apabila masyarakat sekarang yang diberangkatkan hari ini dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau agar para pemudik berhati-hati di perjalanan serta dapat memanfaatkan pos-pos pelayanan yang telah disediakan di sepanjang perjalanan untuk beristirahat sejenak.

Semoga dalam pelaksanaan mudik (arus balik) ini diberikan keselamatan dan kesehatan selama perjalanan,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf, Wakapolres Lamongan Kompol Akay Fahli, S. Kom., S.I.K. Drs. M.S, PJU Polres Lamongan.

Penulis: SugiantoEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.