GP Ansor Babat Kutuk Keras Aksi Penyerangan Kantor PCNU Lamongan

IMG 20230505 WA0053

 

GERAKNEWS.COM / /  BABAT,LAMONGAN

Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Babat meminta polisi tegas menangkap para pelaku penyerangan Kantor PCNU Lamongan, hingga menyebabkan papan nama Banom NU Rusak.

Menurutnya, aksi itu tidak bisa ditoleransi. Karena rentetan aksi rusuh tersebut berpotensi menyebabkan keributan selanjutnya, sehingga bisa mengganggu keamanan dan ketentraman warga.

“Kita berharap aparat kepolisian dapat menangkap segera pelakunya dan diproses hukum agar memiliki efek jera, tidak semena-mena dan mengusik ketentraman masyarakat,” ujar Gus Mukhlis, Jumat (5/5/2023).

Meski tak ada korban jiwa, perusakan papan nama Banom NU di Kantor PCNU Jalan Kiai Amin No. 9, Kelurahan Sidokumpul, Lamongan itu ia anggap sebagai upaya mengusik NU secara kelembagaan.

Kita mengecam keras aksi premanisme yang dilakukan di Lamongan dan ini harus diusut tuntas,” tegasnya.

Jangan ada perilaku arogan Yang merugikan dan melakukan perusakan properti orang lain, apalagi menyangkut institusi NU yang wajib kita hormati bersama,” tambah Gus Mukhlish.

Ketua PCNU Lamongan, H. Supandi Awaludin juga mengungkapkan hal yang sama, mengutuk keras peristiwa tersebut. Pihaknya juga akan menempuh upaya hukum untuk mencari kejelasan atas insiden yang tidak beradab tersebut.

Kami mendesak Polres Lamongan mengusut tuntas perkara ini. Dengan ini juga mendesak APH (aparat penegak hukum) agar segera mencari para pelaku pengrusakan tersebut. Serta Menghukum oknum oknum yang terlibat dengan,” bebernya.

Penulis: SugiantoEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.