Gmni bener meriah dukung pemilu damai 2024 mendatang hingga berikan edukasi politik cerdas 

IMG 20230227 WA0051

 

GERAKNEWS.COM//BENER MERIAH ACEH/27/02/2023

Afrian Toga mengatakan Memasuki kontestasi Politik hingga pemilu yang tinggal hitungan waktu. begitu banyak mesin-mesin politik akan bergerak untuk mendulang suara. bisa melalui media sosial. bisa melalui pertemuan langsung dengan massa pemilih. Kita berharap, para politisi akan mengedepankan politik cara cerdas untuk memenangkan kontestasi politik dalam membangun Demokrasi berkualitas.

Afrian kembali mengingatkan, dalam pesta demokrasi ini Indonesia akan menggelar perhelatan politik akbar, pemilihan presiden, pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah akan dilaksanakan serentak pada tahun 2024 mendatang. Meski masih satu tahun mendatang namun suhu perpolitikan tanah air sudah mulai memanas.

“Pemilu yang akan diselenggarakan tahun depan tidak bisa dilepaskan begitu saja dari kondisi penyebaran isu, hoax dan politik identitas, hingga pencitraan ini akan menjadi tugas kita bersama.

Karna sudah saatnya masyarakat terbebas dari jebakan politik identitas yang efek buruknya masih dapat kita rasakan hingga saat ini.

Salah satu cara yang dapat dilakukan masyarakat agar tidak terjebak dalam politik identitas adalah dengan memfilter informasi. Tidak semua informasi yang diterima melalui media sosial dapat diteruskan kembali (dishare).

Obsesi pemilu yang demokratis menurut saya dapat terwujud pada Pemilu 2024 dan menjadi akhir (endgame) fase transisi demokrasi. Namun untuk mewujudkannya memerlukan political will dan kerja keras dari semua stakeholder terkait Pemilu, baik dari unsur Pemerintah, DPR, dan Penyelenggara Pemilu (KPU, Bawaslu dan DKPP).”tutup Afrian

Penulis: RahmanEditor: Dul gondrong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.