Giat Ju’mat Curhat Polsek Babat Serap Aspirasi Warga Desa Puncakwangi Kecamatan Babat

IMG 20230203 WA0003

 

 

geraknews.com//Lamongan/03/02/2023

Menyerap aspirasi masyarakat guna meningkatkan pelayanan kepolisian yang prima, terus digencarkan oleh kapolsek babat hingga hari ini, Jum’at (3/2/2023).

Bertempat di warung kopi Desa puncakwangi Kecamatan babat Kabupaten Lamongan, kegiatan saat itu dipimpin Kanit Lantas DEBBHI S,beserta jajaran Forkopimcam babat, pemdes setempat, dihadiri masyarakat sekitar.

Kanit lantas DEBBHI S. memberikan kebebasan pada masyarakat, untuk mencurahkan isi hatinya terkait permasalahan yang dialami dilingkungan, agar polri dapat memberikan bantuan pelayanan, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Bermula dari penyampaian Kepala Desa Puncakwangi, Linmas sudah berkegiatan semaksimal mungkin demi menjaga keamanan desa puncakwangi.

Kanit lantas DEBBHI S.menanggapi, mengucapkan terima kasih kades yang menurutnya sudah mengintesifkan kegiatan siskamling sehingga masyarakat marasa terayomi.

“Harapannya ditingkatkan lagi dan kerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, untuk menjaga kamtibmas di wilayah nya, jangan lupa untuk kesejahteraan SKD,” kata Kanit lantas.

Bahkan kritik, orang nomer dua di Kepolisian sektor babat itu menegaskan, siap menampung demi kebaikan ke depannya. “Berbagai macam saran dan masukan dari masyarakat yang hadir di kegiatan Jum’at curhat ini, kami menanggapi dan memberi jawaban, atas keluhan, saran dan masukan serta akan langsung menindaklanjutinya,” imbuhnya.

Disusul penyampaian warga setempat. Ia menanyakan, apabila ada terduga pelaku kejahatan, apa bisa dilakukan dengan melumpuhkan pelaku yang mencoba mencelakai dan mencederai petugas Kamling yang sedang melaksanakan tugasnya.

Wakapolres mengimbau, petugas Kamling agar secepatnya menghubungi kepala desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. “Pada proses selanjutnya, sebaiknya ada warga yang menjadi saksi untuk pelaku, karena petugas polsek mempunyai 1×24 jam untuk menentukan proses penyidikan sehingga dibutuhkan saksi saksi untuk kepentingan penyidikan,” ucap Kanit lantas.

Bahkan soal pengurusan SIM, turut menjadi bagian diskusi. Disampaikan, masyarakat bisa sebelumnya berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas perihal persiapan ujian praktek agar lebih matang mencapai angka kelulusan.

Sebagai informasi, kegiatan Jum’at Curhat merupakan program Kepolisian Republik Indonesia dari tingkat Mabes, Polda, Polres dan Polsek dengan maksud dan tujuan, serap aspirasi masyarakat yang berhubungan dengan permasalahan umum dan upaya solusi dalam penanganan dan pengendalian keamanan

“Semoga kecamatan babat,Kabupaten Lamongan pada umumnya, akan menjadi lebih baik dan terus membaik, berangkat dari masyarakat yang guyub rukun, sehingga bisa mendongkrak peningkatan sendi – sendi kehidupan yang lain,” pungkasnya.

Penulis: SgEditor: Dul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.