Giat Jum.at Curhat Kapolsek Babat Bersama Forkicam Babat Di Kantor desa Terpan Guna Mengantisipasi Maraknya Penguna Knalpot Brong

IMG 20230317 WA0011

 

 

 

Geraknews.com//Lamongan/17/03/2023

Warga desa terpan Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan mengeluhkan banyaknya kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bising atau Knalpot Brong yang digunakan oleh sebagian besar anak muda. Hal ini dinilai cukup mengganggu karena menimbulkan suara bising

Hal tersebut disampaikan masayarakat dalam pelaksanakan Kegiatan Jumat Curhat, yang dilaksanakan di balai desa Terpan di pimpin langsung Kapolsek Babat,AKP Ali Kantha S.H.bersama Forkicam babat.

Masayarakat menilai, penggunaan knalpot brong yang sangat mengganggu masyarakat, apa lagi pada saat pelaksaan ibadah shalat di Masjid sehingga perlu dari pihak kepolisian untuk melalukan teguran maupun tindakan terhadap hal tersebut.

Kapolsek Babat AKP Ali Kantha S.H mengatakan, pihaknya akan melakukan upaya Prefentif

Kami akan lakulan upaya Prefentif seperti sosialisasi kepada masyarakat terkait pelarangan penggunaan knalpot brong. Jadi Polisi juga akan membawa kendaraan berknalpot bising jika ditemukan ke polsek dan langsung mengganti dengan knalpot standar,” uja Ali,

Kapolsek menyebut, pihaknya akan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan bengkel motor di wilayah hukum Polsek Babat terkait larangan penggunaan knalpot brong.

Kami juga akan melakukan sosialisasi di sekolah, menyambangi bengkel motor, mengumumkan di media sosial, dan juga mengumumkan setiap sholat jumat agar tidak memasang knalpot brong,” kata Ali.

Selain itu, lanjut Kapolsek, pihaknya dalam Waktu dekat akan melakukan pemeriksaan khusus terhadap pengguna knalpot brong di wilayah hukum Polsek Babat.

Kami akan lakukan ringkus terhadap pengguna knalpot brong supaya ada efek jera bagi pengendara knalpot bising,” ucap Ali.

AKP Ali menuturkan, agar kedepan masyarakat senantiasa bersinergi dengan pihak kepolisian untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Babat.

Kami berharap masyarakat tetap bersinergi serta peran aktifnya dalam menghadapi perkembangan ini apabila ada permasalahan menonjol segera laporkan dan diantisipasi secara bersama-sama untuk menekan gangguan kamtibmas,” tuturnya.

Kapolsek menghimbau agar warga masyarakat dapat selalu berkoordinasi dengan pihak Polsek Babat, jika ditemukan berbagai macam gangguan Kamtibmas Pungkasnya”

Penulis: SgEditor: Dul gondrong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.