Berita  

Forkopimda Jatim Launching Omah Rembug dan Revitalisasi Siskampling

IMG 20230131 WA0169

GERAKNEWS.COM || SURABAYA – Forkopimda (Forum Pimpinan Daerah) Jawa Timur, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, Selasa (31/1/2023) pagi, menggelar sarapan bareng tiga pilar Desa/ Kelurahan serta revitalisasi omah rembug dan siskampling, yang dilaksanakan di Gedung Mahameru, Mapolda Jawa Timur.

Sebelum diresmikan oleh Gubernur Jatim, Dirbinmas Polda Jatim, menampilkan beberapa video serta penanganan secara langsung terkait dengan persoalan di lingkungan masyarakat yang bisa diselesaikan dengan baik oleh tiga pilar (Babinsa, Bhabinkantibmas dan Lurah/Kades) di rumah rembug.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto, menjelaskan, jajaran forkopimda jawa timur merevitalasi kembali masalah siskampling dan rumah rembug. Rumah rembug ini bagian dari upaya jajaran forkopimda untuk lebih menyederhanakan persoalan persoalan yang dirasakan di masyarakat sehingga memberikan kemudahan dan kecepatan penyelesaian.IMG 20230131 WA0173

“Dan juga langkah langkah menditeksi persoalan yang terjadi di wilayah itu sendiri, sehingga aktifitas kegiatan siskampling yang mungkin selama ini sudah mulai tidak aktif lagi itu kita revitalisasi kembali untuk berperan termasuk langkah langkah rumah rembug ini,” jelas Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto, Selasa (31/1/2023) siang.

“Kita berharap betul dengan penyederhanaan proses proses dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat akan lebih mudah dan tidak dirasakan beban oleh masyarakat ini konsep yang dihadirkan dalam kegiatan pada hari ini,” tutupnya. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (Hary/Team-Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.