Forkopimda Jatim Gelar Doa Bersama HUT ke-77 Republik Indonesia di Gedung Negara Grahadi Surabaya

IMG 20220815 WA0034

GERAKNEWS.COM // SURABAYA,- Forkopimda Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Dankodiklatal, Pangkoarmada II, Pangdivif II Kostrad, Irdam V/Brawijaya Dan Kabinda Jatim, Minggu (14/8/2022) malam, menggelar Doa Bersama (Tirakatan) HUT Ke – 77 Republik Indonesia Di Halaman Gedung Negara Grahadi.

Selain itu hadir juga Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri (Dr KH Reza Ahmad Zahid).

Sebelum dilaksanakan Doa Bersama (Tirakatan) HUT Ke – 77 Republik Indonesia. Forkopimda Jatim memberikan santunan kepada anak yatim.

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim menyampaikan, kegiatan doa bersama ini merupakan rangkaian HUT Republik Indonesia ke – 77 sebagai wujud rasa syukur masih bisa menyatukan lebih dari 17.000 suku bangsa di Indonesia serta berhasil dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Doa bersama ini diharapkan dapat menjadikan seluruh masyarakat Indonesia menjadi bersatu untuk mempercepat dalam bangkit bersama pasca Pandemi Covid-19,” jelas Gubernur Jatim.

Usai mendengar sambutan Gubernur, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah kebangsaan oleh Dr KH Reza Ahmad Zahid (Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri).

“Kegiatan ini diharapkan dapat mengingat kita terhadap jasa para pahlawan yang dengan semangat heroiknya memperjuangkan kemerdekaan serta membentengi negara dalam mempertahankan kemerdekaan,” ucap Dr KH Reza Ahmad Zahid (Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri), dalam ceramahnya.

“Kita diharapkan mengingat apa yang telah diperjuangkan oleh para leluhur-leluhur maka kita harus menjadi satu generasi yang menjadi kebanggaan para leluhur-leluhur kita dalam mengisi kemerdekaan sebagai hasil perjuangan para pahlawan kita,” lanjutnya.

Diakhir kegiatan, Forkopimda jatim melaksanakan pemotongan 77 tumpeng bersama seluruh peserta Doa bersama.

Penulis: HarijonoEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.