Empat karyawan berprestasi lulusan SMKN 1 Rejotangan Raih Penghargaan Dari PT.KHJ

IMG 20230610 WA0029

Geraknews.com//Tulungagung,Sabtu, 10/06/2023 Sudah menjadi tradisi bagi sekolah untuk mengadakan acara perpisahan setiap akhir tahun pelajaran.

Di sekolah tertentu, acara serupa mungkin tidak diberi tajuk perpisahan melainkan penyerahan siswa kepada orang tua siswa. Namun makna acara tersebut sama.

Acara perpisahan menjadi momentum untuk mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah mendidik anaknya selama sekian tahun di sekolah tersebut.

Acara perpisahan sesungguhnya adalah momentum bagi orang tua untuk menerima anaknya kembali setelah dididik sekian tahun oleh guru.

Seperti yang di lakukan oleh pihak sekolah SMKN 1 Rejotangan yang merupakan sekolah yang siswa siswinya seringkali memenangkan berbagai perlombaan tingkat propinsi atau nasional.

Sebagai SMK Pusat Keunggulan  SMKN 1 Rejotangan berkomitmen dan bertanggungjawab untuk menyiapkan lulusannya bisa siap kerja, baik diterima di perusahaan maupun menciptakan usaha sendiri.

Untuk mewujudkan itu, SMKN 1 Rejotangan fokus Siapkan Anak Didik Siap
Kerja di Berbagai Perusahaan ternama di indonesia.

Dalam  purnawiyata tahun ini, terlihat nampak berbeda dengan tahun tahun sebelumnya pasalnya di purnawiyata tahun 2023 ada Perwakilan PT King Halim Jewelry yang jauh jauh SMKN Rejotangan untuk memberikan penghargaan kepada empat karyawan yang berprestasidi PT King Halim Jewelry”, empat karyawan tersebut adalah lulusa dari SMKN 1 Rejotangan.

Sementara itu  Drs. Masrur Hanafi, M.M.
Kepala SMAKN 1 Rejotangan dikonfirmasi awak media ini mengatakan Dalam purnawiyata tahun ini,para anak didik yang dilepas berasal dari tujuh jurusan, yakni Teknik Kendaraan Ringan (TKR),Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Teknik Elektronika Industri (TE), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (0TKP), Akutansi Keuangan Lembaga (AKL), dan Keperawatan (KPR).

Seperti di  ketahui bersama, untuk serapan anak didik SMKN 1 Rejotangan yang telah bekerja sebelum dinyatakan lulus tersebar diberbagai perusahaan.

Selain di PT KHJ berikut daftar anak didik kelas XIl yang diterima kerja melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) SMKN 1 Rejotangan,yakni PT.Advantage SCM Jakarta (48 orang), PT Medion Farma Jaya Bandung (4 orang), PT SNC AC Jakarta (12 orang), PT Kayu Mebel Indonesia Semarang (18orang), PT Jatim Autocomp Indonesia Pasuruan (1l orang), dan PT Sumber Alfaria Trijaya Malang (13 orang).

Selain itu, magang Jepang (48orang), PT PNM Persero (8orang), Elmona Motor (2 orang),
PT Pulau Sambu Guntung (10orang), PT.Riau Sakti United Plantations (10 orang), Karunia
Berkat Alam Semarang(4orang),PT.Usaha Lokakayu Malang (8orang), PT. Lawangmas Prima-pack Malang (8 orang), PTSetiakawan Tulungagung (4orang), dan PT Insan Medika
Persada Jakarta (16 orang).

Tak hanya serapan dunia industri yang tinggi, SMKN 1 Rejotangan juga telah berstatus SMK Pusat Keunggulan (PK) dengan skema
pemadanan dukungan industri 2023.

Untuk mewujudkan peningkatan mutu pendidikan dalam skema pemadanan industri, SMKN1 Rejotangan bekerja sama dengan
PT Advantage Supply Chain Management (SCM) Jakarta.

Ada dua programpemadanan industri
dari PT Advantage SCM, yakni
Cash Processing Center (CPC)
dan Cash Delivery and Collection (CDC).

Alumni Alumni SMKN 1 Rejotangan  yang sudah bekerja di  PT KHJ, Mojokerto. Apresiasi itu sebagai bukti bahwa lulusan SMKN
1 Rejotangan bisa beradaptasi dengan baik ketika diserap dunia industri.

Dalam apresiasi itu, total ada 21
anak didik SMKN 1 Rejotangan
yang sudah bekerja di PT KHJ sejak mereka belum di nyatakan lulus.

Meski baru bekerja di perusahaan emas itu, mereka sudah menunjukkan prestasinya.
Maka, tak heran ada apresiasi khusus untuk karyawan berprestasi pungkas Hanafi.

Sementara itu salah satu  penerima penghargaan dikonfimasi media ini mengungkapkan saya sangat bangga dan bahagia, berkat didikan bapak/ibu guru kami bisa bekerja di PT.KHJ. terima kasih  ungkapnya singkat.

Penulis: AgusEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.