Dokkes Polda Jatim Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala Di Polres Blitar Kota

IMG 20230321 WA0005

Geraknews.com//Blitar kota/21/03/2023

Polres Blitar Kota melakukan pemeriksaan kesehatan para personelnya secara berkala.

Biddokes Polda Jatim memeriksa para personel dan juga ASN Polres Blitar Kota sebanyak 91 orang di Gedung Patriatama, Senin (20/3/2023).

Kasi Dokkes Penda TK 1 Nunik menjelaskan, pemeriksaan kesehatan berkala oleh Biddokes Polda Jatim ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan seluruh anggota.

“Sehingga dapat mencegah berbagai penyakit sejak awal dan apabila ditemukan penyakit maka segera dilakukan tindakan medis,” ujarnya.

“Bagaimanapun kesehatan fisik merupakan syarat utama bagi anggota polri untuk menjalankan tugasnya,” sambung dia.

Pemeriksaan kesehatan dari Biddokes Polda Jatim meliputi pemeriksaan tensi darah, gigi ,tinggi badan , berat badan, mata, laboratorium, darah, urine, Ekg, rontgen, fisik, keswa dan treadmill.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala berjalan lancar, terlihat Wakapolres Blitar Kota, PJU Polres Blitar Kota ,anggota Polres dan polsek serta ASN antusias mengikuti tahapan demi tahapan dari berbagai aspek pemeriksaan.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono melalui Kasihumas AKP Achmad Rochan Mengatakan, perhatian dan kepedulian polri terhadap anggotanya terbilang sangat baik.

“Kegiatan ini merupakan instruksi dari Mabes Polri dan harus dilaksanakan oleh anggota polri secara bertahap, minimal 1 kali dalam setahun,” jelas AKP Rochan

Menurutnya, medical check up sangat perlu untuk mengetahui kesehatan personel.

Apabila diketahui ada anggota yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Bhayangkara untuk ditindaklanjuti.

Sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada personel yang bersangkutan.

“Semuanya gratis tidak dipungut biaya,” tandasnya.

Penulis: Agus/humEditor: Dul gondrong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.