Daerah  

Disdukcapil Kabupaten Nias Rekam Data Kependudukan Pelajar SMA Negeri 1 Gido

IMG 20230321 WA0081

 

GERAKNEWS.COM//NIAS//21/03/2023

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Nias kembali melakukan aksi jemput bola di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Gido dengan sasaran para pelajar yang telah berusia 17 tahun, Selasa (21/3/2023).

Kepala Disdukcapil Kabupaten Nias, Tehesokhi Hulu mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan sebagai upaya pihaknya meningkatkan angka perekaman data kependudukan masyarakat.

“Kegiatan rekaman KTP-el di sekolah dilaksanakan dalam rangka memfasilitasi para pelajar SMA yang sudah umur 17 tahun ke atas untuk nantinya mendapatkan dokumen kependudukan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, untuk menambah efektifitas kegiatan, pihaknya juga melakukan perekaman data kependudukan bagi pelajar yang belum berumur 17 tahun.

“Selain perekaman wajib KTP, Disdukcapil Kabupaten Nias juga melakukan perekaman KTP-el pemula yang merupakan kategori perekaman sebelum umur 17 tahun. Dengan melakukan perekaman sebelum umur 17 tahun, maka nanti saat umur 17 tahun KTP-el bisa langsung dicetak dan diserahkan,” jelas Kadis.

Tehesokhi menerangkan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa karena rekam KTP-el sekolah cukup efektif untuk menjaring wajib KTP-el pemula.

 

Penulis: DonniEditor: Dul gondrong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.