Dinas PUPR Kota Kediri,Percantik Jembatan Lama Kota Kediri.

Picsart 23 03 15 06 04 32 480

Geraknews.com//Kediri,Rabu,15/03/2023 Jembatan Brug Over den Brantas te Kediri, atau yang dikenal sebagai Jembatan Lama oleh masyarakat Kota Kediri, adalah sebuah jembatan yang membentang di atas Sungai Brantas dan merupakan salah satu struktur jembatan besi tertua di Pulau Jawa.

Jembatan lama Kota Kediri menghubungkan dua kecamatan di Kota Kediri, yakni Kecamatan Kota dan Kecamatan Mojoroto.

Demi mempercantik menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Jembatan Lama yang ke-154
Dinas PUPR Kota Kediri hari ini melakukan pengecatan dan pembersihan Jembatan Lama yang ada di Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Sementara itu I Made Dwi Permana, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Kediri dikonfirmasi awak media geraknews.com menjelaskan pembersihan Jembatan Lama dilakukan usai adanya Flushing (Pembilasan) yang dilakukan oleh Jasa Tirta.

Dampak Flushing tersebut adalah banyaknya sampah yang menyangkut di kaki-kaki jembatan kalau tidak segera dibersihkan semakin lama akan merusak pondasi jembatan lama.

Selain membersihkan jembatan, pengecatan juga dilakukan untuk mempercantik Jembatan Lama menjelang HUT di bulan ini,target sebelum 18 Maret sudah di cat dan sudah bersih,” ucap dia.

Made berharap dengan adanya perbaikan dan pembersihan Jembatan Lama akan bertahan lebih lama dan bisa dilihat oleh benyak generasi mendatang pungkasnya.

 

Penulis: RedEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.