Berita  

Diduga Pemkot Kediri Tutup Mata Tutup Telinga, Mahasiswa Islam Indonesia Bela Warga

IMG 20230530 WA0053

Geraknews.com//Kota kediri – Duka lara warga Jl.Veteran Persada Sayang Gg 2 Kelurahan Mojoroto Kecamatan Mojoroto Kota kediri menjadi sorotan publik dan dukungan berbagai element.

Viral di berbagai media terkait warga RT 18 persada sayang yang harus mengosongkan bangunan yang telah ditempati berpuluh tahun tanpa kompensasi apapun.
Selain LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) wilayah teritorial Jawa Timur yang siap tegak lurus membela warga untuk mendapat kompensasi seperti yang dituturkan ketua wilter Jawatimur Sugeng Sp beberapa waktu lalu “Keadilan harus di tegakkan,Ruh perjuangan GMBI harus berpihak pada kaum lemah yang termarginalkan dan tidak mendapatkan keadilan ,dan Saya selaku ketua wilter jatim siap turun langsung untuk mengkomando para distrik di tiap kabupaten di seluruh Jawa Timur untuk Aksi unjuk rasa apabila permasalahan tersebut tidak di selesaikan atas dasar nilai keadilan”
Dan memerintahkan GMBI Distrik kota kediri untuk mengawal tuntutan warga apapun resikonya .

Kini dukungan kembali mengalir dari Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia kota kediri.Selasa 30 Mei 2023 PMII gelar aksi di depan kantor walikota Kediri.Mahasiswa meminta agar walikota membela warganya .
“Walikota jangan Tutup Mata tutup telinga jangan diam saja ketika warganya yang berpuluh tahun mendiami dan mengantongi IMB disuruh pergi begitu saja seperti Hewan” Imbuh Saiful Amin Ketua PMII Kediri.

Saiful Amin Juga menegaskan apapun resikonya PMII akan bantu warga sampai mendapat ganti rugi bangunan.,ini lucu ga punya mata masa di SK gubernur dinyatakan tempat tersebut kosong dan tidak dimanfaatkan.jelas – jelas ada bangunan ber IMB dari Tahun 1984.ini picek atau bagaimana ? Tutur Amin .

Lebih jauh Amin juga menyampaikan bahwa warga sedang menempuh jalur hukum dan gugata sudah masuk pengadilan negeri kota Kediri dengan Nomor Perkara : 40/Pdt.G/2023/PN Kdr jadwal sidang Rabu,07 Juni 2023. Lucu dan ironis jika tanggal 05 akan di lakukan penertiban.lebih lucu lagi jika walikota tutup mata. Tutur Saeful Amin.
Akhir orasi Saeful Amin menyampaikan bahwa PMII akan terus melakukan aksi dengan berbagai Element lain.yang simpati terhadap warga persada sayang Karena mendapat perlakuan tidak dimanusiakan.

Penulis: IndraEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.