Dialog dengan masyarakat tentang penerapan Sistem One Way pada H-3 dan H +3 idul fitri 1444H ini penjelasan kapolda Sumbar

IMG 20230414 WA0023

Geraknews.com//Padang panjang,Jumat,14 April 2023 Polda Sumatera Barat akan melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas yang diterapkan di masa mudik Lebaran 2023. Kebijakan yang diberlakukan antara lain adalah sistem one way. One way adalah rekayasa lalu lintas dengan mengubah jalur yang semula dua arah menjadi satu arah. Sistem ini diterapkan untuk meningkatkan kapasitas jalan sehingga mencegah kemacetan.

Kepala kepolisian Sumatera Barat Irjen pol Suharyono,S.H.S.I.K mengatakan akan melakukan penerapan sistem one way sistem pada saat lebaran Idul fitri 1444H.

Hal ini di jelaskan ketika Pimpinan Polri Sumatera barat tersebut melaksanakan dialog bersama masyarakat dan sejumlah awak media Di pasar Koto baru saat Di dampingi Oleh Dirlantas Kombespol Hilman,Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto,Kasat Lantas Iptu Aldy Lazzuardy dan Kapolsek X Koto Iptu Elfison pada Kamis 13 April 2023 Sore selepas Sholat Ashar.

Kapolda Sumbar menjelaskan Penerapan sistem One Way ini guna mengurangi kemacetan Arus lalu lintas di daerah Sumatera Barat yang setiap tahun menjadi keluhan para perantau yang hendak mudik ke kampung halamannya karena harus terjebak macet selama berjam jam.sementara jumlah kendaraan setiap tahun akan terus meningkat ujarnya apabila tidak kita lakukan inovasi maka tidak akan ada solusi untuk mengatasi kemacetan arus laku lintas setiap perayaan Idul Fitri terang Kapolda.

Ya kami akan menerapkan sistem one way tersebut mulai dari Simpang Tiga sicincin (padang pariaman) melewati Lembah Anai, kota padang panjang sampai simpang Padang luar (bukit tinggi) dan pelaksanaannya akan kami berlakukan mulai dari H-3 sampai H+3 di mulai dari pukul 12.00 Wib sampai Jam 18.00 Wib karena dari hasil pemantauan selama ini kawasan tersebut merupakan titik titik rawan dan Sumber macet ujar polisi berpangkat bintang dua tersebut.

Jalur dari pertigaan Sicincin akan di berlakukan satu arah menuju Kota Bukit tingggi, dan dari bukit tinggi menuju padang akan di alihkan lewat malalak,dan keluar di pertigaan Sicincin atau Simpang Lubuk alung ( padang Pariaman).

Untuk penutupannya akan bersifat fleksibel tidak harus selesai di H+3 tergantung situasi arus saat itu apabila arus masih padat kemungkinan akan bertambah beberapa hari ke depannya tutup Kapolda Sumbar.

Penulis: RedEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.