Dapati Ruang Kelas Tidak Layak Pakai, Bupati Nias Instruksikan Kasek Surati Dinas Pendidikan

IMG 20230511 WA0051

 

GERAKNEWS.COM//NIAS

Bupati Nias pantau pelaksanaan ujian akhir tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di sejumlah sekolah di Kecamatan Sogaeadu dan Somolo-molo, Rabu (10/5/2023).

“Kepada anak-anak kami semua, saya harapkan untuk belajar dengan giat dan tingkatkan cara belajar agar apa yang kalian cita-citakan dapat tercapai,” ucap Bupati Nias, Ya’atulo Gulo kepada para pelajar.

Pada kesempatan itu, Bupati Nias juga mengajak para guru untuk tetap proaktif dalam meningkatkan kompetensinya dalam aktivitas belajar mengajar agar mutu pendidikan di Kabupaten Nias bisa meningkat.

Terpantau, Ya’atulo dalam kunjungan tersebut meninjau seluruh lokasi gedung sekolah untuk memastikan ketersediaan sarana dan prasarana.

Ia pun mendapati 2 ruang kelas di SMP Negeri 3 Sogae’adu tidak layak pakai. Bupati Nias itu menginstruksikan Kepala Sekolah untuk segera membuat laporan dan disampaikan di Dinas Pendidikan.

“Kepada seluruh Kepala Sekolah, saya sampaikan agar melengkapi seluruh data dan dokumen di sekolah termasuk sarana-prasarana yang dibutuhkan sehingga sewaktu-waktu data tersebut diperlukan akan lebih mudah untuk diproses,” tuturnya kepada Kepala Sekolah.

Penulis: Donni Editor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.