Dandim 0812 Lamongan bersama Bupati Tinjau ketahanan pangan Persiapan Panen Raya

IMG 20230212 WA0030

 

 

Geraknews.com//LAMONGAN/12/02/2023

Kodim 0812 Lamongan mengadakan nge-trail bersama Bupati dan jajarannya, Minggu (12/2/2023) sambil meninjau ketahanan pangan dalam mempersiapan panen raya di wilayah Kabupaten Lamongan.

Peninjauan dilaksanakan Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Yusuf Siswanto bersama Bupati Lamongan Dr H. Yuhronur Efendi MBA sebagai upaya mendukung program ketahanan pangan.

Untuk diketahui bersama, Kabupaten Lamongan telah mengalami kenaikan harga beras yang cukup tinggi.

Hari ini, Bupati bersama Kodim 0812 Lamongan ngetrail jelajah sawah di wilayah Kecamatan Sugio,” ucap Dandim Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf

Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf mengemukakan, pihaknya menggelar ngetrail bersama Bupati dalam rangka meninjau ketahanan pangan dalam persiapan petani akan melaksanakan panen raya

Ngetrail kali ini, kita sambil meninjau petani yang akan melaksanakan persiapan panen raya,” Pungkasnya

Panen raya nanti, diharapkan bisa membantu stok atau persediaan beras untuk menghadapi puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Semoga panen raya dan pucaknya di bulan Maret nanti, stok beras di kab Lamongan bisa mencukupi ketersediaan beras ketika kita menghadapi puasa dan Hari Raya Idul Fitri,” ujarnya.

Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf juga mengapresiasi Operasi Pasar yang dilaksanakan Pemkab Lamongan dalam upayanya menstabilkan harga beras di Kota Soto.

Operasi pasar bagus. Nyatanya setelah pelaksanaan operasi itu harga beras sudah mulai menurun,” pungkas Dandim 0812 Lamongan usai ngetrail jelajah sawah di wilayah Kecamatan Sugio yang berada di Dusun Gebangan Desa Kalitengah untuk meninjau persiapan panen raya nanti.

Penulis: Sg/pendim8012Editor: Dul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.