Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke – 77 Polres Blitar Bersama TNI Dan Masyarakat Gotong Royong Melaksanakan Bakti Sosial Bedah Rumah

IMG 20230630 WA0636 1

GERAKNEWS.COM || BLITAR –Polres Blitar Polda Jatim – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 Bersama TNI, pemerintah Desa Popoh, Wihara Peduli, Komunitas Hoorex, dan ICB melakukan bakti sosial berupa bedah rumah untuk Ibu Semi warga Dusun Kebonagung RT3/RW7 Desa Popoh Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Selopuro AKP Liestyo Nugroho, S.H., M.H., dengan dukungan penuh dari Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K. ,Jum’at (30/06/2023).

Bakti sosial yang dilakukan oleh berbagai pihak ini merupakan wujud nyata dari kepedulian sosial terhadap masyarakat kurang mampu, serta sebagai upaya untuk mempererat hubungan antara TNI, pemerintah, agama, komunitas, dan masyarakat secara umum. Melalui bedah rumah ini, diharapkan Ibu Semi dan keluarganya dapat merasakan kondisi hunian yang lebih layak dan nyaman.

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K Melalui Kasihumas Iptu Udiyono, S.H. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara aparat kepolisian, TNI, pemerintah daerah, dan elemen masyarakat untuk berbuat baik kepada sesama. Ia berharap melalui bakti sosial ini, kebahagiaan dan semangat Bhayangkara dapat dirasakan oleh Ibu Semi dan keluarganya.

“Kami berharap melalui bakti sosial ini, kita dapat meringankan beban Ibu Semi dan keluarganya. Semoga bedah rumah ini dapat memberikan mereka tempat tinggal yang lebih layak serta meningkatkan kualitas hidup mereka. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada TNI, pemerintah Desa Popoh, Wihara Peduli, Komunitas Hoorex, dan ICB yang telah bersedia turut serta dalam kegiatan ini,” ujar AKBP Anhar Arlia Rangkuti Melalui Kasihumas Iptu Udiyono.

Dalam bakti sosial ini, TNI, pemerintah Desa Popoh, Wihara Peduli, Komunitas Hoorex, dan ICB bekerja sama untuk memperbaiki kondisi rumah Ibu Semi. Mereka melakukan renovasi, perbaikan, serta penambahan fasilitas yang diperlukan agar rumah tersebut dapat memberikan kenyamanan bagi Ibu Semi dan keluarganya.

“Kami sangat bangga dengan kolaborasi ini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk selalu peduli dan membantu sesama. Saya berharap semangat kebaikan ini terus terjaga dan dapat diimplementasikan dalam berbagai bentuk kegiatan sosial di wilayah Blitar,” Tutup AKBP Anhar Arlia Rangkuti melalui Kasihumas.

Bakti sosial bedah rumah ini menjadi bukti nyata bahwa kerja sama antar instansi dan partisipasi aktif dari masyarakat dapat menciptakan dampak positif dan mempererat ikatan sosial di lingkungan sekitar. Semoga kegiatan ini menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk peduli dan berbuat baik kepada sesama.
(JK/Agus.S-Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.