Berhasil Ungkap kasus Pengeroyokan di Bantaran Sungai Brantas, Anggota Sat Reskrim Diganjar Penghargaan

IMG 20231204 WA0097

AKP Nova Indra Pratama, S.T.K., S.I.K., M.Si.di berikan penghargaan oleh Kapolres Kediri Kota

GERAKNEWS.COM || KEDIRI KOTA – Anggota Sat Reskrim Polres Kediri Kota dibawah pimpinan AKP Nova Indra Pratama, S.T.K., S.I.K., M.Si.di berikan penghargaan oleh Kapolres Kediri Kota atas prestasinya dalam pengungkapan pelaku pengeroyokan hingga korban meninggal dunia di bantaran Sungai Brantas, Senin (04/12)

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada saat Apel Jam Pimpinan yang dipimpin langsung Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandara, S.I.K., M.Si penghargaan ini diberikan kepada kepada 23 orang anggota Sat Reskrim yang berhasil mengungkap kasus pengeroyokan hingga korban meninggal dunia yang terjadi pada Rabu (4/10) dini hari di Jalan Inspeksi Brantas Kelurahan/Kecamatan Mojoroto.

Dalam sambutanya AKBP Teddy mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi kepada personel Satreskrim Polres Kediri Kota atas upaya dan kerja keras berhasil menangkap pelaku pengeroyakan yang menjadi atensi dan perhatian seluruh warga Kota kediri

“Ini suatu keberhasilan yang perlu di Apresiasi karena ini merupakan bukti nyata bahwa anggota kita sangat sigap dalam menindaklanjuti adanya laporan dari masyarakat,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, AWP merupakan mahasiswa Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri yang merupakan warga Kabupaten Trenggalek. Peristiwa penganiayaan tersebut terjadi pada Rabu (4/10) dini hari di Jalan Inspeksi Brantas Kelurahan/Kecamatan Mojoroto.
Atas kejadian itu, korban mengalami luka akibat benda tumpul di bagian wajahnya. Akibatnya, AW tak sadarkan diri. Hingga akhirnya meninggal dunia.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi seluruh anggota Polres Kediri Kota dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

“Kita Harapkan penghargaan ini dapat menjadi pemicu bagi seluruh fungsi dan unit di Polres Kediri Kota untuk meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat”, ucap Kapolres saat menyampaikan pidatonya di acara apel pagi

Selain itu, AKBP Teddy a juga meminta kepada seluruh Kasat dan Kapolsek untuk memperhatikan kinerja para anggota serta dapat memberikan apresiasi atas setiap prestasi yang ditorehkan para anggota.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah bertugas dalam melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat mulai dari pengamanan Liga 1, pergelaran kompetisi Bola Voly maupun kegiatan yang berhubungan dengan Operasi mantab Brata 2023-2024

Pada Kesempatan itu, Kapolres Kediri Kota juga mengingatkan seluruh anggota untuk terus meningkatkan kinerja sehingga dapat mencapai peringkat yang lebih baik serta mengingatkan Netralitas Polri dalam Pemilu 2024, tugas kita hanya sebatas melaksanakan pengamanan dan harus sesuai dengan SOP pengamanan Pemilu

“Kedepannya seluruh anggota dapat bekerja sama dan mempunyai kedewasaan dalam menghadapi tugas-tugas, serta selalu meningkatkan profesionalisme dan kinerjanya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” harap Kapolres Kediri Kota

Selain memberikan penghargaan kepada anggota Sat Reskrim, Kapolres Kediri Kota juga memberikan penghargaan kepada Anggota Sat Samapta yang berhasil mengungkap peredaran Narkoba jenis Double L dan mengamankan suporter sepak bola yang kedapatan membawa senjata tajam.

Jurnalis: Su’ud/Hamzah
Narasumber: Humas Polres Kota Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.