Berhasil Kendalikan Malaria, Pemkab Nias Terima Penghargaan dari Kemenkes RI

IMG 20240624 WA0016

GERAKNEWS.COM // JAKARTA

Dinilai berhasil (memenuhi syarat) mengendalikan malaria, Pemerintah Kabupaten Nias menjadi salah satu dari 17 Kabupaten dan Kota yang mendapatkan sertifikat eliminasi malaria dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Dikutip dari akun resmi Facebook Pemerintah Kabupaten Nias, sertifikat ini diterima oleh Wakil Bupati Nias, Arota Lase pada puncak peringatan Hari Malaria Sedunia (HMS), bertempat di Ruang Auditorium Siwabessy, Gedung Prof. dr. Sujudi, Kementerian Kesehatan RI Jl. H.R. Rasuna Said Blok X5 Kav 4-9 Jakarta Selatan, Senin (24/6/2024).

Kegiatan yang bertema “Mempercepat Perang Melawan Malaria Untuk Dunia Yang Lebih Adil” ini pun diharapkan dapat dimanfaatkan untuk memperkuat pemahaman tentang malaria.

Malaria merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh parasit plasmodium yang ditularkan melalui gigitan nyamuk anopheles betina.

Gejala yang akan muncul pada penderita malaria biasanya demam, menggigil, sakit kepala, pegal linu. bahkan jika tidak ditangani dengan tepat dapat mengakibatkan kematian.

Untuk itu, sebagai bentuk apresiasi kepada Kabupaten dan Kota yang telah berhasil mengendalikan malaria, Kementerian Kesehatan RI memberikan sertifikat eliminasi malaria kepada para kepala daerah terpilih.

Penulis: DonniEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.