Begitu Buruknya Akhlak Seorang Oknum Kepala Sekolah SMKN 1 Glagah

IMG 20230615 WA0081

GERAKNEWS.COM || BANYUWANGI – Lembaga Sekolah SMK Negeri 1 Glagah, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, termasuk salah satu lembaga sekolah favorit dengan bangunan gedung yang megah juga fasilitas yang tersedia cukup baik untuk kenyamanan siswa siswinya.

Lembaga sekolah yang berbasis modern dengan guru-guru berkualitas dan mumpuni, serta di minati oleh calon peserta didik baru di wilayah Banyuwangi. Bisa kita melihat disalah satu ruangan ratusan piala penghargaan yang di dapat dari prestasi murid dalam segala kegiatan, diantaranya kegiatan kesenian, olahraga, budaya juga prestasi dalam bidang pendidikan.

Akan tetapi tidak sebaik apa yang bisa dilihat dari sosok oknum seorang Kepala Sekolah yang berakhlak kurang baik, tidak sebaik bangunan yang begitu megah, yang mana memberikan hukuman yang tidak pantas diberikan oleh salah satu anak didiknya dengan meludahi mulut anak didiknya karena ada sedikit kesalahan yang tidak fatal.

“Siapa saja yang sudah saya tampar, ludahi yang tidak terima silahkan datang ke ruangan saya,” ucap oknum Kasek.

Ironisnya lagi banyak anak didiknya yang diperlakukan yang sama dalam memberikan hukuman, ada salah satu siswi sebut saja si Mawar pada waktu makan diruang loby makan juga mendapatkan perlakuan yang sama diludahi mulutnya disaat siswi tersebut makan diwaktu jam istirahat.

“Memang benar mas saya diludahi mulut saya pas saya makan siang di loby makan sekolah, padahal saya hanya kesalahan terlambat saat masuk sekolah pas bel sekolah berbunyi,” ucapnya saat ditemui awak media. Senin, 22/5/2023.

Begitu buruknya akhlak seorang oknum Kepala Sekolah yang seharusnya memberikan contoh dan suri tauladan yang baik kepada anak didiknya beserta guru dan staf.

Tidak hanya meludahi anak didiknya, ada siswa yang terlambat karena suatu hal yang tidak di sengaja, siswa dengan terpaksa harus pulang tidak bisa masuk sekolah karena gerbang pintu sekolah tidak akan di buka apabila ada siswa-siswi yang terlambat masuk sekolah apakah itu kebijakan dan cara mendidik yang baik.

Kebijakan atau peraturan sekolah terkait kedisiplinan memang harus dijalankan sesuai tupoksi dan peraturan yang ada di lembaga terkait. Sangat bagus memang peraturan yang ketat nantinya akan mencetak siswa yang tekun, bertanggung jawab, disiplin dan rajin, untuk kedepannya kelak.

Jangan sampai dunia pendidikan tercemar dengan tingkah laku salah satu oknum Kepala Sekolah. Tindakan yang kurang mulia nantinya akan ditindak lanjuti oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ke Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Banyuwangi. (Team/Red)
Bersambung…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.