Daerah  

Bacaleg Dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lamongan Tiba di KPU Sambil Diiringi oleh Musik Dramband

IMG 20230513 WA0011

 

GERAKNEWS.COM / / LAMONGAN

Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan dipenuhi suasana ceria dan semangat yang membara hari ini.Para bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lamongan tiba di KPU sambil diiringi oleh musik dramband yang memukau.

Ketua DPD PAN Lamongan, Ali Mahmud, dan Sekretaris DPD PAN Lamongan, Hamzah, turut serta menaiki kuda atau jaran jenggo dalam rombongan mereka.Kehadiran mereka bertujuan untuk menyerahkan berkas pendaftaran kepada KPU Lamongan sebagai langkah awal untuk mengikuti Pemilihan Umum 2024.

Ketua DPD PAN Ali Mahmud menjelaskan bahwa langkah ini dilakukan berdasarkan instruksi dan anjuran dari DPP PAN, dengan harapan partai mereka dapat mendaftar di seluruh Indonesia pada hari yang berkah ini, Jumat, 12 Mei 2023.

Pada hari ini, kami dari DPD PAN Kabupaten Lamongan datang ke kantor KPU untuk mendaftarkan bacaleg PAN guna mengikuti pemilu 2024. Kami berharap kerja politik ke depan mendapatkan keberkahan karena kami mendaftar pada hari Jumat,” kata Ali Mahfudi.

Lebih lanjut Ali Mahfudi mengatakan bahwa, dalam pemilu 2024. Partai besutan Zulkifli Hasan itu target 8 kursi DPRD Lamongan, “Pada pemilu 2019, kita mendapat 7 kursi. Targetnya di pemilu 2024 dapat tambahan 1 atau 2 kursi, jadi 8 atau 9 kursi,” ungkap pria asal Kecamatan Solokuro ini.

Ketua Fraksi PAN DPRD Lamongan ini menjelaskan, seluruh calon yang bertarung di 5 dapil mempunyai peluang yang sama dan akan bertarung untuk kemenangan partai.

Total ada 50 calon yang akan bertarung di 5 dapil dalam pemilu 2024 mendatang. Semua caleg sudah siap bertarung maksimal,” tegasnya.

Ketua KPU Lamongan Mahrus Ali melalui Kordinator Devisi Teknis KPU Lamongan, Achmad Shohib menerangkan bahwa, hari ini ada 3 Partai Politik yang menyerahkan berkas bacaleg.

Pertama tadi ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS), kemudian Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura),” terangnya.

Sampai saat ini, terang Shohib, baru ada 5 Partai Politik yang menyerahkan berkas pendaftaran ke kantor KPU Lamongan.

Kemarin ada PDI Perjuangan dan Partai Nasdem. Parpol lain dijadwalkan mendaftar besok dan lusa,” tutupnya.

Penulis: SugiantoEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.