Babinsa Masuk Sekolah Demi Siapkan Generasi Muda Berkarakter.

IMG 20230215 WA0033

 

 

 

Geraknews.com//Lamongan/15/02/2023

Satuan kewilayahan (Satkowil) mempunyai tugas melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan pada aspek darat, salahsatunya melalui pembinaan teritorial (Binter) dalam rangka mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh serta memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat untuk kepentingan pertahanan negara.

“Kami selaku Babinsa terus berpartisipasi aktif dalam membantu pendidikan karakter di wilayah guna menyiapkan generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan,” ujar Babinsa Kebalanbendo Koramil 0812/10 Babat Serka Jurianto usai memberikan materi Wasbang (Wawasan Kebangsaan) dan PBB kepada siswa/siswi di MI Muhammadiyah 1 Kebalanbendo Desa Kebalanbendo Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan, Rabu (15/02/2023).

Serka Jurianto juga mengatakan, maksud tujuan kegiatan tersebut demi terwujudnya siswa-siswi/pelajar yang memiliki sikap disiplin dan berakhlak baik, terciptanya rasa saling hormat agar siswa-siswi/pelajar mengetahui batas-batas berperilaku baik di dalam kelas, di sekolah maupun di luar sekolah juga sopan santun terhadap orang yang lebih tua.

“Untuk mencapai kondisi yang diharapkan ini, salah satunya melalui kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan dan pelatihan Baris Berbaris di sekolah–sekolah yang populer dengan istilah program Babinsa Masuk Sekolah”, Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MI Muhammadiyah 1 Kebalanbendo, Bapak Yusuf ,S.pd mengatakan rasa terimakasih dan apresiasi atas apa yang dilakukan Babinsa di Sekolahnya. Dirinya juga terus berharap anggota Babinsa secara rutin dapat hadir di sekolah untuk membantu membentuk karakter anak didiknya.

”Terwujudnya sikap teladan dan semangat untuk menjadi lebih baik, juga menjadi sasaran dalam kegiatan ini, sehingga generasi muda yang kelak menjadi penerus bangsa di dada mereka terpatri jiwa patriotisme, cinta tanah air dan bangga sebagai bagian Bangsa Indonesia. Terimakasih pak Babinsa yang telah meluangkan waktu untuk membimbing anak didik kami” ujar Kepsek MI Muhammadiyah 1 Kebalanbendo itu..

 

Penulis: Sg/pendim8012Editor: Dul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.