Berita  

Aremania Sepakat Sambut Hangat Kedatangan Bobotoh, Kapolres Malang: Hubungan Harmonis Situasi Kondusif

IMG 20220909 WA0555

GERAKNEWS.COM || POLRES MALANG-Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mematangkan kedatangan Viking dan Bobotoh yang akan hadir dalam pertandingan Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Minggu (11/9/22).

Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh perwakilan Viking, Bobotoh, Aremania, manajemen Arema FC dan pihak kepolisian yang dihadiri langsung oleh Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat bersama Pejabat Utama Polres Malang ini bertempat di Kandang Singa Arema FC, Jalan Mayjend Panjaitan, Kecamatan Klojen, Kota Malang

Turut mendampingi Kapolres Malang diantaranya Waka Polres Malang Kompol Rizky Tri Putra, Kabag Ops Kompol Wahyu Setyo Pranoto, Kasat Resnarkoba AKP Harjanto Mukti, Kasat Reskrim AKP Donny Kristian, Kasat Lantas AKP Agnis Juwita, dan beberapa pihak terkait.

Pada pertandingan yang akan dimulai kick off pada pukul 15.30 WIB ini, lanjut Kapolres, merupakan momen untuk membuka lembaran baru menjalin hubungan lebih harmonis dan memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia.IMG 20220909 WA0552

Setelah melakukan koordinasi dan pembahasan kesiapan pertandingan, hasil rapat tersebut terdapat 6 poin kesepakatan yang ditandangani oleh pihak-pihak terkait.

Berikut 6 Poin Kesepakatan hasil koordinasi Aremania, Suporter Persib dan Pihak Kepolisian :

1. Panitia Penyelenggara Arema FC dan Aremania akan menerima perwakilan supporter Persib Bandung dengan jumlah 500 tiket yang dikoordinir resmi oleh pengurus Viking dan Bobotoh. Dan tidak ada supporter lain selain supporter Persib Bandung.

2. Pada putaran kedua di Bandung, pengurus Viking dan Bobotoh akan menerima kedatangan supporter Aremania.

3. Kedua supporter sepakat dan menjamin tidak ada atribut selain dari supporter Arema FC dan Persib Bandung.

4. Kedua supporter Aremania dan Bobotoh sepakat untuk mensosialisasikan ikrar damai, serta saling datang saat tim yang didukungnya bertanding di pertandingan tandang.

5. Saling berkoordinasi saat perjalanan supporter ketika berangkat maupun pulang. Serta distribusi tiket dan penempatan tribun berada di satu pintu.

6. Kedua supporter menolak dan saling mengantisipasi jika ada rombongan liar. Yaitu dengan siasat membekali identitas berupa id card/data sebagai tanda rombongan resmi.

Kapolres Malang berharap, kedua pihak supporter yakni dari Arema FC dan Persib Bandung bersama-sama menjaga situasi kondusif. Dan menjadikan pertandingan nanti sebagai temu kangen untuk memupuk hubungan persaudaraan antara Aremania dengan Bobotoh/Viking. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (Hary/Red-HumasResMalang)

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.