ALIANSI (MMBB) BENER MERIAH : “Minta Pemkab BM Hentikan Transfer Ke Rekening Penerima bantuan ada apa!!

IMG 20230310 WA0125

 

GERAKNEWS.COM// BENER MERIAH- ACEH/10/03/2023

Terkait tuntutan aliansi mahasiswa dan masyarakat bersatu, bergerak. Kamis 09 Maret 2023 kemarin, yang di pimpin oleh ketua DPRK bener meriah MHD. SALEH, wakil ketua ANWAR, dan di hadiri PLT Sekda Armansyah, SE, M.Si beserta para kepala dinas terkait sesuai dengan tuntutan di lakukan nya revisi ulang terhadap nama – nama penerima bantuan dalam kegiatan program perlindungan sosial dan pengendalian inflasi sebesar 11 milyar lebih, yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) tahun 2022 dan 2% dari dana transfer umum (DTU) 2 milyar lebih.

Koordinator sekaligus ketua dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia bung Toga mengatakan ” agar di hentikannya sementara proses transfer an dana bantuan sebelum nama – nama penerima di revisi sesuai dengan regulasi yang ada.

Bung toga juga mengatakan di hentikannya transfer an sementara agar bantuan tersebut harus tepat sasaran sesuai dengan instruksi presiden NOMOR 4 TAHUN 2022 pada tanggal 08 JUNI 2022 dan surat keputusan (SK) MENKO PMK NOMOR 30 TAHUN 2022
Pada tanggal 21 JULI 2022.

Koordinator aliansi MMBB Bener Meriah Mahya Abadi mengatakan ” kami telah survey ke lapangan, kami menduga adanya nama-nama titipan dan proses penetapan nama-nama penerima bantuan tidak sesuai dengan regulasi dan kriteria yang di berlakukan, dan kami mengingatkan kepada PLT Sekda Armansyah, SE. M.Si agar menghentikan transferan kepada nama-nama penerima bantuan sampai nama-nama tersebut di revisi.”

Sementara itu Cak Dier Nama Panggilan Akrabnya, koordinator MMBB Bener Meriah mengatakan Pihak Aparat Penegak Hukum Kabupaten Bener Meriah, juga harus ambil sikap terkait Bantuan Sosial yang tidak tepat sasaran, dan diduga ada oknum kepala dinas yang menitipkan nama penerima bantuan sosial tersebut.

Cak Dier juga mengatakan” Kami akan mengawasi proses pelaksanaan revisi, jangan ada lagi bantuan yang tidak tempat sasaran” Tutup Cak Dier.

Penulis: RahmanEditor: Dul gondrong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.