Berita  

Aktivis Bener Meriah Menerima Surat Panggilan Kepolisian

IMG 20230417 WA0096

GERAKNEWS.COM//BENER MERIAH,ACEH

Salah seorang aktivis mahasiswa di Kabupaten Bener Meriah Riga Wantona dilaporkan ke kepolisian atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik.

Riga Wantona dilaporkan karena mengupload foto seorang ASN KIP Bener Meriah yang sedang berswafoto dengan tumpukan uang di akun Facebooknya beberapa hari yang lalu,nilai uang diperkirakan ratusan jutaan rupiah.Foto tersebut kemudian viral dan mendapat beragam tanggapan dari warganet.

IMG 20230417 WA0094

Dalam status yang diunggah di Facebook, Riga Wantona menulis “Apa kubilang apa gak dibohonginya kalian Pantarlih, PPS, PPK. Besok udah Meugang, apakah tidak sama-sama terus ke kantor KIP sana. Kabarnya buku sudah dibagi oleh mereka, cuma isinya nol hahahaha sayang kali ya? Sejak awal sudah saya sampaikan, uang bantuan pun dimakannya, apalagi itu.

Note: Kalau melihat ruangan dan gorden, foto ini pasti diambil pada salah satu ruangan dikantor KIP Bener Meriah.

Entah uang apa itu ya, curiga akupun,”. Status yang diupload oleh Riga Wantona di akun Facebook miliknya. Status tersebut ditulis dalam bahasa daerah Kabupaten Bener Meriah.

saat di konfirmasi awak media geraknews.com membenarkan pemanggilan tersebut melalui telepon selulernya, Minggu malam (16/04/2023).

“Ia benar, sore tadi saya mendapat surat panggilan dari polres perihal undangan klarifikasi dan wawancara,” Katanya

Ia menambahkan, dalam surat yang ia terima Polres Bener Meriah sedang melakukan penyelidikan tentang dugaan tindak pidana perkara pencemaran nama baik melalui media elektronik dan hak cipta sebagaimana dimaksud dalam pasal 27 ayat 3 jo pasal 45 UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik jo UU RI nomor 28 tahun 2014 tentang hak cipta.

“Didalam surat panggilan memang tidak dijelaskan saya di panggil tentang perkara apa, namun dari informasi yang saya dapatkan panggilan ini berkaitan dengan KIP Bener Meriah,” Katanya

Riga wantona akan kooperatif dan akan menghadiri panggilan tersebut.yang di jadwalkan pada hari selasa 18 – april -2023

“Sebagai warga negara yang baik, tentu saja saya siap hadir. Jelasnya nanti akan saya sampaikan setelah memenuhi panggilan,” Tutupnya.

Penulis: RahmanEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.