Aksi Unjuk Rasa Berjalan Aman, Kapolrestabes Surabaya Borong Habis Dagangan PKL

IMG 20220919 WA0463

GERAKNEWS.COM || SURABAYA- Ribuan personil gabungan TNI Polri melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur Jawa Timur Jalan Pahlawan Surabaya, Senin (19/09/2022).

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan unjuk rasa dari Gabungan Serikat Buruh Jawa Timur dimulai dari titik kumpul di Cito kemudian melewati Jalan A Yani, Jalan Darmo, Jalan Basuki Rahmad, Gadung Grahadi, Jalan Embong Malang, Jalan Pahlawan dan menggelar akai di Kantor Gubernur Jatim.

Demi keamanan bersama, dalam aksi demo Gabungan Serikat Buruh Jawa Timur mendapat Pengamanan baik terbuka maupun tertutup dari pihak Polrestabes Surabaya, Polda Jatim dan TNI dengan kuat personil yang diterjunkan sebanyak 2.213 personil.

“Terkait pengamanan aksi unjuk rasa, kita mengikuti SOP yang ada, kita menjalin komunikasi, koordinasi dengan para pihak yang menyampaikan aspirasi dan alhamdulilah kegiatan berlangsung dengan lancar, kegiatannya dapat kita kawal sehingga aksi penyampaian pendapat berjalan dan aktifitas masyarakat bisa bergulir,” ujar Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan saat meninjau pengamanan.IMG 20220919 WA0460

Dirinya juga mengapresiasi kegiatan aksi yang berjalan dengan aman dan lancar, dimana massa aksi telah menyampaikan pendapatnya dengan tetap memperhatikan kepentingan masyarakat.

“Pada prinsipnya kita tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya di muka umum dan untuk hari ini Alhamdulillah penyampaian pendapat di muka umum oleh gabungan serikat buruh Jawa Timur sampai dengan kegiatan tersebut berakhir situasinya berjalan dengan aman dan lancar serta terkendali”. tutup Yusep.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolrestabes Surabaya borong habis minuman para pedagang kaki lima dan dibagikan kepada peserta demo.

Salah satu peserta aksi, Mulyadi menyampaikan apresiasi terhadap pengamanan dari petugas. “Terima kasih kepada Kapolrestabes pak Yusep yang memperhatikan kami, dan mborong minuman untuk kami” ucap Mulyadi. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (Team/Red-Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.