Aksi Ormas GPI Tuntut Pencabutan Perda dan Bubarkan TP2ID

IMG 20220912 WA0049

Geraknews.com// Blitar,

Puluhan pengunjuk rasa dari ormas Gerakan Pembaharuan Indonesia (GPI) mendorong gerbang DPRD Kabupaten Blitar, Senin (12/9/2022).

Aksi yang dilakukan GPI itu mendapatkan pengawasan ketat dari petugas kepolisian yang berjaga di lokasi

Dalam aksinya, GPI berunjuk rasa kepada legislator terkait tuntutan mereka, yakni pencabutan Perda tentang Parkir Berlangganan di Kabupaten Blitar, serta pembubaran Tim Percepatan Pembangunan dan Inovasi Daerah (TP2ID) Kabupaten Blitar.

“Kami juga meminta pihak DPRD Kabupaten Blitar untuk menghadirkan Polres Blitar, Polres Blitar Kota, serta dari Kasi Pidsus Kajari Blitar,” kata Koordinator GPI, Jaka Prasetya.

Menurutnya, kehadiran para aparat penegak hukum dimaksudkan untuk bersama-sama menyusun konstruksi hukum potensi tindak pidana korupsi dalam Perda Parkir Berlangganan.

Lebih lanjut, usai berorasi di depan Kantor DPRD Kabupaten Blitar, sejumlah perwakilan GPI diterima untuk masuk audiensi bersama pimpinan dan anggota DPRD.

Sebelum menggelar aksi di DPRD Kabupaten Blitar, ormas GPI juga menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Perkim Kabupaten Blitar, dengan tuntutan pencopotan kepala dinas.

Penulis: Joko,lipsusEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.