Aksi Damai 17 LSM dan Ormas Se- Kediri Raya dalam “Gerakan Rakyat Kediri Menggugat”

IMG 20220925 WA0286

GERAKNEWS.COM || KEDIRI Raya-17  Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Ormas, se-Kediri Raya melakukan aksi unjuk rasa damai di Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri, Minggu (25/9/2022).

Demo mulai dari menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) hingga masalah yang persoalan yang ada di negeri kita Indonesia.
Aksi ini dilaksanakan sejak pagi jam 08.00 Wib, dengan dilaksanakan senam massal serta hiburan Elektun, sehingga banyak peserta aksi dan pengunjung dihari libur diarea Tugu SLG.IMG 20220925 WA0249

Setelah usai senam kemudian secara bergantian orasi dimulai dengan berbagai tuntutan adanya pemerintah menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Sedangkan demo oleh sejumlah LSM se kabupaten Kediri mengusung tema, “Majelis Peradilan Rakyat Menggugat”, Serta menggalang tanda tangan menolak adanya kenaikan BBM. Kang Khoirul Anam selaku aktifis senior, menyampaikan orasinya kita ini warga masyarakat yang berdemokrasi bebas menyampaikan pendapat dan Pagawai Sipil Pemerintah (PNS), dulu sekarang Aparatur Sipil Negara (ASN) Adalah pelayan masyarakat bukan untuk dilayani, “Jadi Bosnya ya Rakyat”(masyarakat Nusantara sabang sampai merauke/ Rakyat Indonesia), “Harusnya mumpuni dan bijaksana dalam mengelola kebijakan, Ungkapnya.

Pada Orasi Kedua yang disampaikan Oleh Tokoh Muda ,Ahson juga praktisi Hukum cukup dikenal di Kediri, dengan lantang Orasinya memberikan Edukasi pada semua yang hadir dalam aksi damai ini, mulai dari Kenaikan BBM Kasus Sambo dan Kasus Km 50 di Jakart. Hendaknya penegakan hukum yang se-adil-adilnya, pungkasnya.IMG 20220925 WA0251

IMG 20220925 WA0287

Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yg sebesar besarnya atas SUPPORT /dukungan semua dulur-dulur, sehingga acara bisa berjalan dgn baik dan bahkan istimewa , tidak lupa juga semua karena kehendak dan berkah Allah SWT, eratkan persaudaraan ini agar kita tidak bisa di gembosi dan di lemahkan oleh orang-orang, ormas-ormas dan aparat yang tidak sejalan dan mendukung langkah perjuangan mulia kita, ucap aktifis Ahmad Sholeh LSAJ.

saya atas nama pribadi dan kordinator penanggung jawab acara,mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas terlaksananya acara Sidang Mahkamah Rakyat hari ini Minggu 25 September 2022 dari awal sampai akhir. Semoga apa yg kita perbuat hari ini bisa menjadi inspirasi gerakan rakyat secara Nasional, Tutup Khoirul Anam.IMG 20220925 WA0257

setelahnya Orasi dilanjutkan peradilan rakyat, yang mana masukan dan pendapat berbagai elemen di anspirasikan kepada hakim yang ditunjuk Bapak Karim Amirulloh,SH. Tidak lupa para pengurus punggawa LSM yang lainya dan aksi Damai berjalan dengan lancar yang dikawal anggota Polres Kediri jajaran, TNI serta Sat Pol PP kabupaten Kediri. Aksi damai selesai jam 11.30 Wib, “Aman terkendali.” Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (Hary/Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.